Anak susah makan

Mohon bantuannya bunda² anak aku umur 14 bln, sekarang lagi susah makan. Ada vit atau tips apa gitu biar lahap lagi makannya. Karena ngga mau sufor juga.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

dievaluasi dulu knp anaknya gak mau makan. misal: mau tumgi, teksturnya gak sesuai, sariawan, mau makan sendiri, gak mau disuapi pke sendok, mau makan bareng ayahnya, keadaannya gak nyaman (mau pup, ngantuk, gerah) lg asik main, bosan dicemberutin saat disuruh ngabisin makan, dll. klo alasan2 tsb tdk ada, periksa ke dokter yah takutnya ada infeksi atau anemia

Baca lagi
3y ago

kalo aku cek trus aku coba berbagai situasi trus juga jam makannya kayaknya ga ada masalah. cuma ini tu tiap di suap nasi gamau.

Expert

Halo bunda, ketika anak sudah 14 bulan susu formula bukan hal yang wajib dan tidak dapat menggantikan makanan utama, apa yang membuat adik tidak nafsu makan?. apakah teksturnya terlalu kasar, sedang sakit akhir2 ini?, atau bosan dengan makanannya, bosan dengan nasi misalnya?

3y ago

iya bund kayaknya bosan sama nasi. karena tiap disuap diliatin dulu kalo itu nasi ga mau buka mulut. selain nasi dimakan kadang juga di lepeh