MASALAH SUFOR

Minta saran atau pendapatnya dong. Saya konsul DSA tentang sufor, DSA ini udah langganan anak saya. Karna asi saya produksi sudah menurun, sudah saya lakukan berbagai cara buat produksi makin naik tetap aja segitu aja. Anak saya usia 14 bulan atau 1 tahun 2 bulan, saya konsul DSA untuk sufor anak saya. Beliau bilang "coba aja beli merk apapun dijual, karna anak ibu perkembangan dan BBnya masih tergolong normal. Kecuali tumbuh kembang lambat atau BBnya di garis merah baru saya rekomendasikan sufor" Jujur agak bingung saya pikir sufor sekian banyak merk dijual, harus beli yang mana. Anak saya nggak alergi susu sapi dan anak pertama. Saya nggak tau harus beli merk apa, takutnya malah nggak cocok malah diare atau sembelit. Apa saya ganti DSA buat konsul sufor atau ada saran harus beli merk sufor apa? Mohon pendapatnya atau saran emak. Terima kasih.

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo anakku pake nutrilon royal bund, karena sufor lain sembelit, dan itu kita gatau efeknya kalo blm d cobain.. saran ku kalo pilih sufor selain dr kandungan nutrisi nya juga sesuaikan harga dan ketersediaan dlm arti gampang di cari. kalo coba awal ga perlu langsung yg mahal karena nanti takutnya anak terlanjur cocok gamau susu yg lain dan malah memberatkan untuk biaya sufor nya. kalo nyoba beli ukuran yg paling kecil dulu karena kalo anak gamau/ga cocok malah kebuang sisa nya.. aku pernah baca saran dr banyak ibu2 yg anaknya d atas umur 1 tahun banyak yg cocok pake chillkid dan ga ada kyk sembelit dll. anakku kemarin sempet gamau nutrilon rasa vanilla mau aku ganti chillkid tp ternyata aku coba ganti rasa mau nutrilon rasa madu..

Baca lagi
VIP Member

Kalau rekomendasi WHO yg terbaru lebih direkomendasikan susu pasteurisasi atau fresh milk daripada sufor. Terutama dgn kondisi anak mom dgb bb normal dan tidak ada masalah dengan perilaku makannya. Tapi kalau memang mom lebih condong ke sufor daripada susu pasteurisasi, saya rekomen lactogrow. Beli kemasan paling kecil dulu, ada yg kemasan 185 gr kalau tidak salah jadi kalau anak ga suka atau cocok ga mubazir bgt. Dulu DSA saya rekomen lactogen pas anak saya msh newborn. Di anak saya cocok, saya cuma kasih 1 pack kemasan kecil itu trs asi udah lancar saya stop. Usia 4 bulan asi seret lagi saya beralih ke bebelove soya sampai anak 6 bulan. Masuk mpasi udah full asi sampai skrg.

Baca lagi
VIP Member

Justru kalau gak dicoba gak akan tau anaknya bakal suka atau tidak, serta cocok atau tidaknya terhadap anaknya. DSA kan juga gak tau merk mana yang cocok buat anak mam, makanya tidak merekomendasikan merk tertentu. Untuk merk sufor itu bukan tergantung DSA-nya, tapi tergantung cocok/tidaknya dengan anak. DSA hanya sekedar menyarankan/tidak mam. Beli yg cocok buat anak, yg disuka anak. Nah untuk tau mana yg disuka dan cocok ya dicoba satu satu. Syukur syukur beli satu merk langsung cocok. Semoga berkenan πŸ™πŸ™

Baca lagi

nah saya juga prnah bicarakan tntg ini sama dokter anak bun. kalau waktu itu beliau bilangny, kalau BB dan TB anak masih normal todak perlu tmbah sufor. kalau makanny bagus lebih baik. penurunan asi diatas 1 tahun itu hal normal, krna kebutuhan anak itu 70% makan dan 30% asi. bhkan smkin tmbah usia anakny akan smkin berkurang kebutuhan asinya. kalau mau saran saya ibu bisa kasih susu kotak yg full cream/freshmilk sesekali untk cemilan, dibanding rutin diberikan sufor.

Baca lagi

efek sufor ga sejahat itu ko bun, dan benar kata bunda tiap dokter anak beda beda lagi pendapat, kalo mau susu UHT cari yg full cream rendah gula ya bun, tapi bukan untuk dikonsumsi rutin baiknya sufor, coba S26 procal bun atau nutrilon royal, anaku cocok, tapi diimbangi makanan bergizi juga ya bunda jangan patokan sama susu aja, saya kasih susu di jam snack jadi efeknya ga terlalu kenyang saat jam makan padat.

Baca lagi

dokter ga akan memihak/rekomen ke salah satu merk sufor bun, uda aturannya gitu. mau pindah DSA pun juga pasti nanti sama aja. semua sufor sama bagusnya kok bun, beda merk beda harga aja. sesuaikan aja ama budgetnya. sembelit atau ga, itu juga cocok2an ke anaknya, emang harus coba2. rasa susu juga beda2, selera anak beda2 juga. kalau sy pakai s26.

Baca lagi
3mo ago

betul bun, anak saya ga cocok pake bebelac dan Morinaga,pake sgm alhamdulillah cocok dan berat badannya nambah terus

Bun, anakku belum seusia bunda. Tp baca2 di IG dr. Tan, kalo udah setahun ga produksi asi gausah sufor gapapa. Penuhin kebutuhan gizi seimbang lewat makanan krn kebutuhan susu cuman 30% untuk usia 1 tahun. Kandungan susu kan kalsium bun, sedangkan kalsium banyak dr bahan makanan lain. Laluuuu aku baru tau juga klo kandungan susu itu banyak gula dan skim..

Baca lagi

bunda... gk mesti ganti ke sufor. karena asi pun jadwalnya memang menurun di usia segitu semakin lama semakin jarang nen. wajar produksinya juga menurun. kalo mau, makan anaknya dijaga aja bun... dan sesekali kasih UHT . untuk penambahan kalsiumnya. lagi lagi bukan buat yg rutin yaa bunsay. sesekali aja. itu saran saya yaa ^^

Baca lagi

kan DSA nya bilang BBnya masih tergolong normal, jd ya mungkin dsa blg kyk gitu karna memang ga terlalu butuh sufor.. klo udah setahun lebih bisa di maksimalin di menu Mpasi sm snacknya bun, susu nya bisa uht yg plain/full cream..tapi klo memang pengen pake sufor ya bener sih kata dsa nya, coba merk apapun yg dijual..

Baca lagi

lebih dari setahun kebutuhan nutrisi utamanya dr makanan padat, susu cuma 30% aja. lebih baik fokus ke mpasi yg adekuat bergizi seimbang, dan tetap berikan asi sesuai keinginan anak, atau sesekali bisa dikasih uht plain untuk susunya, apalagi DSA sudah menjelaskan kalau bb anak bunda normal.