Bun mau tanya , ada yg pernah dikasih dktr obat sprti ini gak diawaktu hamil, fungsinya untuk apa sich Bun ?

Mhn jawabannya ya bun

Bun mau tanya , ada yg pernah dikasih dktr obat sprti ini gak diawaktu hamil, fungsinya untuk apa sich Bun ?
38 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengencer darah bun, diminum aj selagi dokter nya yg menyarankn. Dlu jga sya galau antara diminum atw gg, soal nya wktu searching di google kok dpt menyebabkn keguguran. Tpi balik lgi klw dokter nya sudah mmberikn resep itu brarti emng kita harus minum utk kebaikan kita & janin krena kondisi tiap ibu hamil itu kn beda2 bun. Gg mungkin dokter spesialis sembarangan ksih resep utk pasien nya aplgi bumil, smwa sdah dipertimbangkan bun 😊

Baca lagi

Itu obat buat pengencer darah Bun,saya pernah dikasi dokter waktu kehamilan ke 3 karena hamil ke 2 anak saya meninggal dalam kandungan karena pengentalan darah. Itu saya konsumsi selama 7 bulan, tapi kalau bunda ada riwayat asma,biasanya akan sering kambuh setelah konsumsi aspilet. Kayak saya dulu selama 7 bulan asma tiap Minggu kambuh.

Baca lagi
4y ago

TPI debaynya sehat ya Bun, ga ada masalah

Emangnya waktu bunda kontrol ke dokter terus di resepin obat... hunda gak nanya ke dokter di resepin obat apa aja.. prosedurnya kan sblm di kasih resep dokter ngasih penjelasan obat apa aja yg di kasih... terus pas kita beli nebus obat juga biasanya apoteker nya ngejelasin bund... ?

Q jg di kasih obat itu bun. Dri 9 minggu sampe skrng 36 minggu msih mnum. Kta dokter itu obat pengencer darah. Krna tensi q tinggi dri awal kehamilan. Takutnya ada pengentalan darah dan membuat aliran drah ke janin terganggu. Jdi di ksih obt itu

Itu sih untuk pengencer darah,,, Coba bunda tanya ke dokter di resepin ke bunda untuk apa? Apa bunda pernah cek pengentalan darah? Krna klo emg pnya pengentalan darah, si placenta kurang optimal menyalurkan nutrisi yg ibu mkn untuk janin..

Baca lagi

Pengencer darah Bunda. Aaya minum thrombo aspilet sejak usia kandungan 13 minggu sampai sekarang dan baru akan berhenti minum 2 minggu jelang persalinan. Biasa dokter akan menyarankan Bunda minum itu kalau Bunda punya kecenderungan darah kental

4y ago

Sehat Bun. Barusan cek ke dokter pertumbuhan janin sesuai usia kandungan dan air ketubannya cukup

Aku jg pernah dksih obt itu bun wkt TM1 cuman skali. Alhmdulilah gpp bun. Lumyan wkt mnum obt itu nggak prnh ngrasain mual, pusing, pegel, lesu gitu. Berasa nggak lg hamil bdnnya enak buat gerak ngpain aja.

Baca lagi
4y ago

Iya bun alhmdulilah skrg udh 27w Debay aktf bgt geraknya.

Obat pengencer darah bun.. Itu jg bisa diberikan pada bumil yg tekanan darahnya tinggi utk mencegah pre eklampsi,.saya jg dikasih obat itu sma dokternya bun sekali dikasih itu diusia kndungan 31 weeks

4y ago

Alkhamdulillah bun sehat sampai sekarang 37 weeks.. Itu sudah resep dokter koq Insya Allah aman bun

VIP Member

Saya dikasi itu gara2 smpt jatuh dikit.. plasenta dll normal tp detak janin sedikit menurun... Itu bikin asam lambung naek.. d mnmin mylanta cair aja bun atau mnm nya d tengah2 lagi makan :)

4y ago

Syukurnya aman2 aja kok... Ya untung bsok nya langsung k dktr d kasi obt ini.. cb tny k dktr aja kemapa d kasi

aku ga pernah di kasih obat itu bun, pas di kasih dokter atau bidan ga ditanya langsung bun, kalo aku apa yang di kasih aku tanya dulu biar jelas sama dosisnya sekalian biar lbh pasti aja..

4y ago

Iya Bun, kesalahnnya gak pernah tanya itu obat n kegunaannya untuk apa ..