Galau..

Menurut Bunda2 ... Tetap Bekerja. atau berhenti bekerja saat punya anak.. ?. ?

186 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pertimbangannya banyak.. apakah penghasilan suami sudah cukup bahkan lebih jika saya berhenti bekerja? jika iya, maka saya akan berhenti.. apakah masih punya tanggungan (misal: cicilan rumah)? jika iya & gaji suami lebih, maka saya akan berhenti.. jika iya & gaji suami pas-pasan, maka saya lanjut bekerja.. jika tidak & gaji suami cukup, maka saya akan berhenti.. ketika memutuskan untuk berhenti bekerja & sumber keuangan hanya dari suami, maka minta ijinlah utk membagi sedikit rejeki pada orang tua kita.. kurang lebih begitu kalau pandangan saya bun.. karena benar, rumus suami kerja+istri kerja=rejeki 100% suami kerja+istri di rumah=rejeki 100% bedanya, rejeki nggak melulu soal uang.. jadi bukan berarti kita berhenti kerja lalu gaji suami bertambah sesuai besaran gaji kita.. rejeki kita yg sebelumnya berupa uang, berganti jadi rejeki waktu, bahagia, dll.

Baca lagi

Berenti kerja. Bunda tahu gak, menitipkan anak ke orang tua itu dosa. Bunda bisa cari tahu sendiri. Kalau bunda nyewa suster buat jagain anak bunda, saya tanya lagi ke bunda, bunda mau gak nitipin uang atau harta berharga lainnya ke orang lain??? Rejeki itu sudah di atur bun. Allah udah kasih sesuai janjinya. Gak usah takut kekurangan, karena saat ada dititik itu, kita cuma disuruh bersujud dan minta sama Allah. Dan yang perlu diingat bun, perempuan bekerja itu boleh selama ada izin dari suami. Tapi, kalau waktu bunda lebih lama sama laki-laki lain dibanding suami bunda, itu dosa juga bun. Masalah dosa atau enggaknya memang kita gak tahu. Tapi kita tahu apa ajah yang bisa bikin dosa kita bertambah. Berserah sama Allah bun, terus doakan suami bunda.

Baca lagi

bund, urusan dapur orang itu berbeda-beda :) kalau bunda merasa cukup dengan suami, tanpa ada tete benge lainnya, kenapa tidak ? kalau bunda masih mau kerja karena alasan (apapun itu) ya itu hak bunda. asal suami ridha :) bund, mau bunda bekerja atau tidak . bunda tetaplah ibu dari anak (bunda). bekerja bukanlah suatu hal yang bisa dikatakan mengabaikan anak . toh kita bekerja juga untuk anak kan ? selain diri sendiri. buang pikiran jauh-jauh. pertumbuhan anak hanya sekali dan tidak dapat diulang . loh.. memang kalau kita bekerja diluar kewajiban bunda sebagai ibunya tidak bunda penuhi ? kan nggak. pasti kan bunda tetap menomor satukan anak. anak juga pasti paham bund :) tapi ya kembali bagaimana hati bunda ya

Baca lagi
5y ago

Bener juga bun nasehatnya , terimakasih ..

lebih memilih berhenti.. fokus ke anak.. masa pertumbuhannya tidak bisa di ulang 2x.. masa masa kecilnya..bahagianya sama ibu akan di kenang anak hingga dewasa. apalagi jika dititipin ke nenek atau kakeknya..gak tega.. di usia tuanya hrsnya kita sudah bs membahagiakan..kho malahh nambah beban dg mengurusi ank kita.. dititipin ke bebsis?saya jg gak tega.. ibaratnya.. logam mulia saja kita jaga dg baik2..agar tdk rusak..tdk dicuri.. ini Anugrah terindah dan tak dapat di gantikan oleh apapun..kita titipkan ke orang lain..? kalau saya tidak mau dan tdk tega.. jika faktor ekonomi jdi kendala..saya percaya kalau setiap anak pasti membawa rezeki..pasti ada aja rezekinya..

Baca lagi
5y ago

Setuju dengan bunda dewi. Jujur kemarin sebelum hamil aku kerja kok. Tpi lebih memilih resign, soalnya saya tdk mau nelewati moment2 menjaga anak, saya jg pengen lihat dia tumbuh besar dan memiliki karakter sifat yang saya tanamkan dari kecil.

VIP Member

Semua keputusan sebetulnya ditangan bunda sendiri. Kalau saya lebih memilih meninggalkan pekerjaan dan fokus terhadap perkembangan anak, Sebab menurut saya masa2 emas memiliki seorang anak yg sedang dalam tumbuh kembang ga akan terulang lagi, dan saya juga tidak memakai jasa baby sister karena lebih nyaman mengurus sendiri tanpa ada campur tangan orang lain, meski jujur mengurus anak melelahkan,tapi lelah itu akan hilang ketika melihat tumbuh kembang anak sesuai yg kita harapkan. Bila saya ibu pekerja waktu bersama anak2 akan berkurang dan mungkin anak2 saya tidak akan dekat dengan ibunya sendiri, dan saya tidak menginginkan hal itu terjadi.

Baca lagi

Finansialku & suami secara logika sih pas pasan malahan kurang di mata keluarga besar 😂 Tp ku tetep gak lanjut kerja & lebih milih jd IRT demi bisa asuh, didik, dan jd role model buat anak sendiri.. apalagi ibu madrasah buat anak2nya. kami cuma modal tawakkal, Alhamdulillah semua serba cukup2 aja.. soalnya aku dan suami udh ngerasain betapa gak enaknya dr kecil dulu kedua ortu sibuk. Enak memang secara materiil semua memadai, tp relationship, bonding, kasih sayang, kepercayaan antara ortu & anak dll semuanya minim. Hehe *jd curhat saya 😂✌

Baca lagi

Tergantung kondisi bun... Kalau selama bunda gak kerja, penghasilan suami masih mencukupi, utk makan sehari hari dan memenuhi kebutuhan dasar. Terus Suami jg setuju bunda gak kerja dan menyadari bunda udh gak punya penghasilan. Ya mending di rumah aja urus anak. Krn anak, apalagi baru lahir pasti lagi butuh butuh nya kehadiran ibu. Utk menyusui, utk bonding, dll. Tapi, kalau bunda gak kerja, penghasilan suami kurang, buat makan bs sampe di irit2, kayaknya bunda mau gak mau harus ikut kerja. Terus cari saudara yg bisa di percaya jaga anak bunda.

Baca lagi

Wanita itu Multi peran, kalo bisa menjalankan keduanya dengan baik dan bijak kenapa nggak bisa kok sambil kerja, yang penting kewajiban sebagai istri dan ibu paling UTAMA, kalo terabaikan kewajibannya yaa Mending fokus Mendidik Anak Memantau pertumbuhan anak dll . apalagi kalo anak masih dalam masa2 pertumbuhan ya bun.. bener2 butuh seorang ibu disampingnya karna gimanapun ibu itu Madrasatul ula,sekolah anak yg paling utama ya ibu. Tapii kalo bisa keduanyaa Gak Masalah . seperti yg saya bilang tadi Wanita itu Multi Peran . Semangatt!!!

Baca lagi
VIP Member

halo bunda ,saya dulunya mengajar di3 tempat saat hamil bahkan setelah melahirkan saya memutuskan untuk TDK kerja dan kerja dirumah rawat anak sambil bisnis online, Alhamdulillah dgn yakin Rezki kita ada pada suami yg lebih banyak daripada gaji kita...kita banyak mengajari anak anak yg lainnya, tapi kita TDK sempat mengajarinya diusianya yg kecil meskipun banyak tuntutan hidup, disaat usianya yg kecil inilah waktu kita untuk terus mengajari nya agar pertumbuhan nya cepat dan berkembang..semangat terus y bunda dan yakinlah,

Baca lagi

Kalau mnrt sy, mndg stand by di rumah bun.. in syaa Allah rezeki sdh ada yg ngatur,, yg bkin kt slalu kekurangan adl krn kurangnya rasa brsyukur kita.. dan gaya hidup yg ngg bs dikontrol hehehe.. sy jg berhenti kerja bun, dan baru berhenti minggu2 kemarin.. Bismillaah berusaha merawat anak, karena madrasah pertama anak adalah ibunya hehehe.. kasian kalau bukan kita yg ngurus, nnt beda cara ngerawatnya juga.. mumpung kita dikasih kesempatan buat ngerawat anak hehe.. semangat bun.. bunda jg ttp bs bisnis d rumah jg kok

Baca lagi