Angkat kidang

Mau tanya dong apa si penyebab terjadinya angkat kidang saat melahirkan?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku kemarin pas lahiran begitu,katanya angkat kidang jadi setiap kontraksi keluar darah sampe banyak pol sampe bidan yang nanganin kwtir selalu cek nanya pusing atau apa ,soalnya dari data hasil cek lab hb aku normal tapi minim banget...dan dari pembukaan 2 aja udh bisa di tebak katanya ini kayaknya angkat kidang soalnya aku udah nggak kuat kalo kontraksi pdhl baru pembukaan 2 ,pas nambah pembukaan makin banyak darah yang keluar,awalnya wktu pembukaan 1 kata bidan di cek itu lendir darah bukan pendarahan terus di bilang kalo org jawa ini angkt kidang,mau di pesenin ntar sakit bgt ini tapi nggak di sampein ke aku,di sampeinnya pas udah lahir katanya biar mental nggak menciut,tapi Alhamdulillah anaku lahir selamat sekarang udah usia 14bulan.

Baca lagi

angkat kidang atau wat kidang itu istilah orang jawa. melahirkan dengan bnyak pendarahan saat kontraksi. itu penyebabnya adalah plasenta previa sebagian . letak plasenta rendah atau sebagian menutupi jalan lahir. ibu saya pas.melahirkan adik saya yg no 3 juga gitu. maklum.orang jaman dulu ga pernah USG. ga ngerti istilah2 kedokteran dan menjalani kehamilan dengan apa adanya yang penting mantep. masih percaya mitos juga dibanding fakta2. kalo kita kan kalo ga USG memastikan smua yang di dalam perut baik2 saja kan belum mantep ya. padahal kalo rutin peeiksa ke dokter, ibu hmil dg plasenta previa pasti sudah disarankn utk operasi caesar karena sangat berresiko..

Baca lagi
VIP Member

untuk bunda-bunda yang belum tau, angkat kidang adalah istilah jawa untuk proses melahirkan yang banyak mengeluarkan darah sebelum bayi keluar.

VIP Member

iyaa setau saya juga angkat kidang adalah sebutan yang biasanya dipake sama orang jawa buat ibu yang ngalamin pendarahan banyak saat lahiran

VIP Member

biasanya kalo orang jawa ngisepin tebu ireng bun kalo ngalamin kayak gitu, tapi saya juga kurang tau sih ini mitos atau fakta

VIP Member

jadi angkat kidang adalah semacam pendarahan saat lahiran gitu ya bun maksudnya? saya kurang tau sih apa penyebabnya

VIP Member

oalah angkat kidang adalah istilahnya orang jawa buat itu toh, saya baru pertama kali dengar ini

klo di daerah aq katanya gara" kebanyakan makan atau minum sari tebu

VIP Member

wah apa itu angkat kidang bun? maaf saya baru pertama kali dengar

VIP Member

saya juga kurang tau bun sebenarnya penyebabnya apa