wat kidang

Bun ada yg pernah dengar tentang wat kidang gk. Atau yg pernah rasain?

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku pernah alami anak prtama... Wat kidang itu masa d mana menjelang lahiran ngeluarin darah sikit banget di CD kita tapi di sertai sakit yg luar biasa... Pdahal yg keluar sikit tp rasanya masyallah...... Kalo gk keluar ya gk sakit.. Kalo tau senggugutan pas wktu haid itu kan sakit ya tapi in lebih dri itu sakitnya... Aku ngrsain slama seminggu gk bisa tdr. Gk bisa jalan. Tp memang harus di paksain jalan2 bergerak2.. Tapi saran dari tukang pijat bayi kita di suruh gigit tebu se jari telunjuk insyaallah habis itu lgsung pecah ktuban aku lgsung dedeknya ngajak keluar.... . kata nenek2 tukang pijat bayinya semasa hamil suka makan tebu jd wat kidang. Padahal aku gk pernah.. Tapi kalo es air tebu pernah..

Baca lagi
3y ago

bun mau nanya karna aku lg ngalamin ini. apa harus bun gigit tebu biar ketuban pecah?

angkat kidang atau wat kidang itu istilah orang jawa. melahirkan dengan bnyak pendarahan saat kontraksi. itu penyebabnya adalah plasenta previa sebagian . letak plasenta rendah atau sebagian menutupi jalan lahir. ibu saya pas.melahirkan adik saya yg no 3 juga gitu. maklum.orang jaman dulu ga pernah USG. ga ngerti istilah2 kedokteran dan menjalani kehamilan dengan apa adanya yang penting mantep. masih percaya mitos juga dibanding fakta2. kalo kita kan kalo ga USG memastikan smua yang di dalam perut baik2 saja kan belum mantep ya. padahal kalo rutin peeiksa ke dokter, ibu hmil dg plasenta previa pasti sudah disarankn utk operasi caesar karena sangat berresiko.

Baca lagi

pas lahiran anak pertama ku bun..dr awal bukaan udah kluar darah ..tp bidan bilang gpp bun..ya memang sakit bun..sampe lahiran drh yg kluar banyak..tp Alhamdulillah aku dan bayiku baik2 saja..

gpp itu bun..saya akhir maret kmren lahiran juga wakidang...bnyak bgt keluar darah..tp alhamdulillah semua baik2 aja

Kalo orang jawa biasanya ngisepin tebu ireng bun kalo wat kidang kayak gitu,

Saya kmrn pas lairan gtu, bun. Dr bukaan 1 ampe bukaan 10 kluar darah trs

5y ago

Bunda gmna??? Udh lairan, bun???

VIP Member

istilah dari bahasa daerah apa kalo boleh tau? belum pernah dengar..

wat kidang adalah kondisi saat kontraksi keluar darah segar GT bukan bun.?

5y ago

Bukan nakutin ya Bun Adek bapak saya dulu juga GT n qodarullah pas anak nya lahir Tante saya meninggal.. Kalo emang kaya GT biasanya dapet transfusi darah kok bun

Yang keluarin darah trs menerus sebelum persalinan bener gk bun ?

5y ago

Makasih banyak infonya ya bun

VIP Member

wah saya baru denger, penyebab wat kidang apa bun?