tabungan

Maaf ya bun mau nnya, bunda2 dsni ada yg nabung emas di pegadaian ngga?? Syarat ny apa aja ya ? Trs brp minimal nabung nya ??? Ada biaya admin tiap bln nya ngga bun???

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bun, aku nabung emas di pegadaian. Utk syarat waktu itu langsung ke pegadaian aja bawa KTP & fotocopyannya nanti disuruh isi formulir pendaftaran nasabah seperti di bank pd umumnya (step by step bs tanya satpam disana). Utk biaya admin, hanya diawal sekitaran 5-10rb (sy lupa) dan setoran awal sy kmren bawa 50rb. Nanti dipandu buat instal aplikasi dan cara pembelian emasnya + isi biodata dan aktivasi akun. Utk biaya admin perbulan itu gak ada (gak salah 50rb setoran awal itu yg utk seumur hidup). Kecuali bunda pas beli emas pake bank, itu dikenakan biaya dr bank dan saat pencairan emas dikenakan biaya admin sekitaran 1-2rb. Semoga membantu πŸ™

Baca lagi
4y ago

Wah saya baru baca bun, maaf 😣. Kalo utk minimal pembelian sih setau sy 10rb juga bisa. Tapi untuk pencairan, itu minimal kita sisain saldo emasnya 1 gram di rekening. Jd misal bunda ada tabungan 2gram, yg bs diambil cuma 1gram krn 1gramnya tetap harus di rekening. Utk pencairan, bisa langsung tunai ke rekening sendiri bun (diaplikasi bs lihat di poin jual emas). Kalo berupa emas batang, jadinya bakalan keciiiiil banget kecuali bunda cairin yg 100gram atau 1kg bun.

Syarat ktp,emas yg mo digadai ,admin nya ada