tabungan anak

Bun disini ada yang sudah nabung biaya pendidikan anak sejak bayi . Kira" di tabung di bank apa ya yang biaya admin nya kecil. Anak aku usianya 4 bulan ada yang bilang bisa dibuatkan tabungan . Tapi bingung bank apa yang biaya admin ringan . Bagi infonya ya bunda?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya ikut asuransi jiwa bni life bun dari awal nikah (umur 22 th). Sebulan 500 rb selama 15 th baru bisa diambil. Kalo di total 500 rb × 15 th = 90 juta bun. Buat rencana nguliahin anak ntar. Soalnya saya kalo nabung diatm biasa, susah banget bun. Kalo ada keperluan mendesak pasti kepake.

4y ago

Iya bener terlalu lama itu bisa buat inflasi diuangnya . Tapi konsepnya bagus klau 5 tahun gitu masih oke

VIP Member

Di bank syariah biasanya ada tabungan yang bebas biaya admin, seperti contohnya BNI Syariah ada tabungan dengan akad Wadiah. Tapi kalau untuk tabungan jangka panjang, menggunakan tabungan jenis seperti ini biasanya akan kemakan sama inflasi bun, nilai uangnya akan turun di masa depan

Saya pake BRI syariah bun. Krn syariah jadi biaya adminnya dg sistem bagi hasil stiap bln tdk tentu jumlah nya. Tapi klo di bandingkan dg konvensional jauh lebih ringan syariah. Dari lahir pun bisa kok bun.

Kl aku pke rencana tabungan bun dr hamil 3 bulan... Tiap bln d potong dr tabungan utama, gak ada biaya adminnya mlh ada bunganya .. bisa diatur brp tahun dan brp byk yg di tabung tiap bln

4y ago

Trmkasih bund infonya 🙏🏻

Jagain buat anak dgn asuransi jiwa saya dr prima jaga bank.danamon Buat me Dpn anak aku pakai tabungan emas

Kalau aku sih beliin ke emas bun,, emas nya disimpan dulu,,

Asuransi pendidikan anak saja bun,smpe kuliah,jd ga hilng

4y ago

Iya Bun ini masih proses cari" asuransi atau tabungan

Sy pake BNI syariah bun, gak ada biaya admin..

Jenius 😄

Up