Masa pms

Kenapa ya bun tangal datangbulan selalu ngk sama kadang maju kadang mundur ngk stay di satu tangal Mau ngepasin di masa subur jadi susah bun soal e beda trus tiap bulan Info nya dong bun yg tau

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

masing2 orang ditentukan dari hormonnya.. ada yg interval nya 28 hari, ada yg 32 hari.. dulu pas jaman gadis saya 32 hari, setelah umur mendekati 30 thn semakin menyempit, hari haid semakin maju... jadi yg namanya haid tidak memperhitungkan tanggal.. bulan ini tanggal 1, bulan depan harus sama.. tapi dari interval haid nya bunda.. untuk cek masa subur bisa download aplikasi di play store dsb. sudah banyak aplikasi seperti itu.. saya pakai yang namanya Kalender Saya.

Baca lagi
5y ago

kalo pakai aplikasi terhitung otomatis bunda.. langsung ada tanda nya saat ovulasi/masa subur..

VIP Member

siklus haid itu 21-28 hari dari hari pertama haid. tergantung kematangan telurnya. saya juga gak pernah sama tanggalnya, selalu maju 1 minggu dr tgl sebelumnya. tiap org beda2, ada yg maju ada jg yg mundur. kalau mau hitung masa subur itu bukan dr patokan di 1 tanggal bun tapi 14 hari dari hari pertama haid selama 1 minggu.

Baca lagi
5y ago

Iya bun mkasih

Mmg spt itu bun krn faktor gaya hidup skrg kn ga sehat, apa yg kita konsumsi pun rata2 jg ga sehat. Pake aplikasi pencatat masa subur dn mens aja bun, jd tau masa subur tiap bulannya.

saya juga gtu bun tanggalnya ga netep tapi rutin sebuln sekli haid dan untuk menghitung masa subur saya download aplikasi flo bun itu otomatis menghitung masa subur kita

iya bun,, klo bunda siklus ny 28hri tgl.ny slalu maju .. ndak akan d.tgl yg sama .. bunda bisa pke aplikasi aja,,utk minghitung masa subur ..

5y ago

bnyak bun d.playstore bisa pilih .. klo sya pke lady timer.

coba bunda dan suami HB teratur 2 hari sekali setelah selesai datang bulan bun biar gk terlewat masa subur dan ovulasi

beli tespek untuk masa subur saja bun klo bingung, ada jualan nya diapotek

5y ago

Ada to bun tespek buat masa subur baru tau bun hhh

memang siklus haid seperti itu bund.. tdk bisa d tebak

VIP Member

aku aja sebulan haid sebulan ngga bun 😁

siklus haid berbeda2