kangen suami

Kangen suamiku bun,? Besok hari ultahnya, Tp dia gak tau kapan pulangkampungnya, mau pulkam bingung keuangan lg susah,bnyk tanggungan,klo di pksain pulang nnt bingung kdpnnya,soalny persiapan debay lahiran aja msih minim... Sedih rasanya bun hamil pertama hrs jauh dr suami,semua ini krn faktor keuangan, ksihan jg sm suami bnyak bgt bebannya... Kdng suami suka blng aku jngn ikut mikirin, tp ya gmn ya ttp aja di pikirin krn kenyataanya smua keadaan ini lah yg mmbuat aq hrs berjauhan sm suami...?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sabar bunda InsyaaAllah bakalan ada rezeki setelah bayi lahir, itu sih pengalaman ku. Bukan mau pamer atau apalah tapi buat motivasi aja kalo setiap bayi lahir membawa rezeki masing masing. Dulu waktu hamil anak pertama ku, suami lu cuma tukang ojek lho, bukan online ya mangkal biasa, cuma cukup buat makan sisa nya tabung buat bayar kontrakan, sampe masih di bantu sama ibu ku minta beras kadang dikasih uang, selama hamil gapernah USG karna aku rasa sayang dan mahal. Minum susu pun kalo dibeliin aja ama suami, kalo engga ada ya gaperna minta, makan juga telor dadar, telor ceplok Ya Allah sampe mikir seperih ini kah ya Allah, tapi tak masalah asal dilewati bersama suami ga terasa ko. Tiba waktu lahiran, aku lahiran di puskesmas tadinya karna ketuban rembes, jadi aku dirujuk ke RS untunglah gratis. 2hari dirumah anak aku bilirubin nya tinggi dan harus disinar dan BAYAR bun sehari 650 anak ku disinar 2 hari posisi sabtu minggu jadi gabisa urus BPJS minggu sore disuruh pulang jadi mau gamau harus bayar, dijual lah hp suami sisa nya pinjem pinjem. Seminggu setelah anak ku lahir alhamdulillah suamiku jadi supir pribadi pejabat Bank Mandiri dengan gaji 2,8jt/ bulan Alhamdulillah setidak nya lebih baik, 1 tahun bekerja bos paksu ku angkat dia sebagai supir kantor bukan pribadi lagi otomatis yang gaji kantor bukan pribadi dr bos nya dengan penghasilan skrg 9-9,8jt paling besar di Bank Mandiri. Emang sih sabtu atau minggu sering masuk karna kadang bos nya Golf atau kondangan atau keluar kota yang mengharuskan di weekend paksu kerja, tapi Alhamdulillah disyukuri semua, dan hamil kedua tiap bulan USG 4D, makan bergizi, dan langsung aqiqah si kaka juga, dulu mah boro boro bisa aqiqahin anak. Dan inti nya setiap anak yang lahir itu membawa rezeki, sayangi, dan didik anak dengan sepenuh hati. Semoga setelah anak bunda lahir, rezeki bunda dan keluarga semakin berkah dan lapang. Aamiin

Baca lagi
4y ago

Aamiin.. mksh bun smngtnya..

Yg sabar ya bun.. saya jga bgtu bun.. dlu awal nikah suami saya malah pengangguran, saya yg kerja, biaya nikah hmpir semua dr saya.. setelah nikah pun suami saya masih nganggur..awal2 masih aman bun krna saya krjanya d pbrik yg lumayan gede.. smpe akhirnya saya hamil dan keguguran trus memutuskan buat resign.. saya nekat krna emg udh ga kuat krjaan makin cape.. pdhal suami blm dpet krja.. tp saya dpet pesangon lumayan buat nyambung hdup.. tp lama2 abis jga dan saat2 kritis kbetulan alhamdulilah suami saya dpet kerja jga mski kerjaanya berat bgt tp setidaknya lumayan lah.. smpe akhirnya saya hamil lgi dan keguguran lgi, dr situ tbungan saya abis buat kuret, smpe ngutang k org lain jga.. smpe skrg saya hamil yg ketiga adaaa aja kbutuhan, tiap bulan ga bsa nabung dan pas2an bgt.. mkan cm sma tahu tempe terus bun, kdang kasian sma dedek ddlem kurg gizi.. susu aja ga bsa beli..kontrol cm k bidan dan obatnya cm 10biji ga bsa beli lgi.. tp alhamdulilah ga pernah ada keluhan2 yg menggangu bun, klo ada rejeki lbih buat usg jg alhamdulilah semua sllu normal.. smpe pda akhirnya saya hrus ldr disaat lg btuh2nya buat persiapan lahiran.. beraaat bgt tp ya demi kbaikan bersama, mski suka kasian suami merantau sndri gda yg ngurusin, gda yg msakin, hdup hrus ngirit buat nabung biaya lahiran, ya Allah bun rasanyaa..😅

Baca lagi
4y ago

Aamiin... 😊 Ttp smngat lah pkoknya, hrus bsa jd wanita strong..

Apakabar dg saya bunda.. berbagi cerita ya bunda Dlu awal menikah kami baik" saja.. keuangan selalu lancar karna kami sama" bekerja.. 7bulan menikah lalu suatu ketika cobaan datang entah suami saya yg terllau bodoh atau penipu yg terlalu pinter.. suami ketipu uang 31juta.. saya sontak syok berat semua tabungan ludes ditambah hutang ke iparku 10juta.. itu peristiwa pertengahan februari.. lalu akhir februari seolah Allah menjawab doa kami.. saya positif hamil dan posisi saya masih bekerja biar bs bantu keuangan yg sedang terpuruk.. baru 10 kehamilan sy terpeleset ditempat kerja lalu keguguran.. bunda tau betapa sedihnya.. dan itu posisi suami di jauh krna suami kerjanya memang diluar kota.. tp yasudah saya ikhlas saja.. saya memutuskan risen dr pekerjaan .. tp Alhmdulillah hutang ke ipar sudah lunas.. Saya risen dari pekerjaan dpt pesangon pensiun dll kurleb 10jt. Lumayan buat lebaran..dan ngasih ortu.. habis lebaran sy program hamil dan ikut suami .. dan ada rejeki tak disangka" suami dpt insentiv dr perusahaan senilai 15juta.. tak sampai disitu pertengahan bulan sy dikaruniai Allah.. sy positif hamil 😇 skrng masih mual muntah Jadi bunda semangat jgn sedih ya..

Baca lagi
4y ago

Iy bun mksih smngtny

Sabar bunda.. sedikit cerita sy dan suami udah cukup lama menantikan kehadiran debay pertama, pas positiv kita dikasih cobaan masalah finansial, suami ga kerja, tabungan makin lama makin nipis.. ya alhamdulillahnya suami ttep kekeh mau disamping saya temenin sy lagi hamil, tawaran kerja luar kota ditolak.namun keuangan kita pas pasan. Ya alhamdulillah saya sama suami selalu bersyukur apa yg kita inginkan bisa terkabul, makin kesini rezeki kami alhamdulillah ada terus bun, intinya selalu bersyukur disemua keadaan, tetap positiv thinking sm Allah. Dan jgn lupa selalu berdoa 😊

Baca lagi
4y ago

Iya bun mksh smngtnya...

Aku ga ldr tp liat suami pulang kerja lgsg ngojol sampe malem lg buat cari tambahan aja udah sedih bun. Lg hamil gini perlu makan minum yg banyak tp ga pernah tega klo minta uang ke suami krn liat perjuangan dia cari nafkah, makanya skrg saya 8 bulan bb masih rendah saking ga mau jajan, nekan rasa ngidam krn takut ngerepotin suami😭

Baca lagi
4y ago

Sama bgt kaya aku.. pulang kerja lgsung ngojol.. aku jg sama ga tega mnta ini itu.. tp dia bela"in ujan grimis nyri penumpng buat beli susu sama buah aku 😭

Semangat bun. Sy jg hamil pertama kemarin LDM sm suami kok. Cm sy selalu mikir di luar sana byk yg lbh 'nelangsa' dr kita, berjuang sendiri saat hamil-melahirkan-besarin anak tnp suami 😊 jd tetep disyukuri aja kondisi kita skrg. Semua pasti akan indah pd waktunya 💪

Gpp bunda semangat jgn sedih kasian debay nya,, saya jd ldm Bun suami dinas di jkrta tp alhamdullilah bln depan pindah kota dan menetap di kota itu,, suami pasti ngusahain yg terbaik buat bunda sm dedek jd jgn mkir yg macem" percaya aja pasti bisa bun

harus semangat ya Bun😁aku juga gitu hamil anak pertama tapi lagi gak sama suami hehee tapi aku yakin rencana Allah bakalan indah setelah ini aminnn

VIP Member

semangat ya bunda, semoga diluaskan rejekinya suami bunda& bisa cpt pulang.

4y ago

Aamiin.mksh bun

Sabar bun. Saya juga lagi ngalami hamil pertama LDR an trus sma suami.

4y ago

sama 😣