hasil Lab

Kandungan sekarang 32w 2D Kmren abis cek lab tapi belom Konsul soalnya kmren Kta pak dr cek lab dlu bulan depannya baru Konsul lagi .. Lah ini HB 11.9* itu normal apa g ya ,, katanya kalo ada tanda * bisa dikatakan normal bisa dikatakan rendah .. jadi was" Emang sih dokter nyaranin cek lab dikarenakan aku g bsa minum obat folamil Genio dan beberapa bulan cuma aktif buah naga sayuran sama kurma , dan minum kalsium tapi ga minum obat yang penambah darah gitu" .. soalnya abis minum folamil selalu muntah lagi .. jadi Kya percuma minum .. Perlu waspada atau engga ya Bun

hasil Lab
55 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau saya, bun. Klo 11 itu normal untuk prempuan, tp kmbali lgi cara pemeriksaannya, bun. Biasanya tiap metode pmeriksaan itu beda nilai normalnya. Klo dliat dr tabeli itu, brrti trmsuk agak rendah, bun. Tp gk ush khawatir, bun. Ibu hamil kan psti selalu dpt tablet besi, jd hrus dminum. Klo pnglamanku wktu hamil, 11 itu trmsuk normal, tp khusus untuk ibu hamil, harus di atas 11.5. Itu kata bidanku. Minta tlong dikoreksi kalau ada yg kurang tepat.

Baca lagi

nilai normal perempuan dalam keadaan biasa itu disitu tertulis 13,2-17,3, tapi kalo nilai normal ibu hamil selama di atas 10,0 bisa dinyatakan normal,, karena kalo Hb di bawah 10,0 itu sudah masuk nilai kritis,, nah yg jadi pertanyaan adalah itu hasil LED tinggi,, LED itu salah satu pemeriksaan yg menunjukkan adanya infeksi bakteri atau virus,, normal perempuan kan 0-10 kalo gak salah,, jadi nilai LED itu jg harus ditanyain bun ke dokter nya,,

Baca lagi
4y ago

Soalnya kamu terlalu Sotoy hihihi

Setau saya dari yg hasil cek bunda..yg ada tanda bintang kecil nya itu yg g sama kayak seharusnya..contoh nya hemoglobin bunda itu rendah seharus nya..hasil nya di antara 13...-17...koma sekian sedang kan bunda ini 11,..sekian..itu pengalaman dokter paru2 anak saya bun..1tahun lebih harus bolak balik cek lab..dan hasil nya masih lom bagus klo masih ada bintang kecil nya..gt bun..

Baca lagi
4y ago

? was" kan Bun saya jdinya ?

HB segitu normal bund,,,tpi ya siapa tau menurut dokter beda,,,karena kan setiap kondisi ibu hamil juga beda..law masalah vitamin atau obat law memang nggak bisa minum ya nggak usah dipaksain bund,,,karena sebagus atau semahal apapun obat sebenarnya yg paling bagus itu vitamin yg terkandung dalam makanan yg kita makan sehari2..vitamin kan hanya pelengkap.

Baca lagi
4y ago

Iya pas awal hamil aku juga jarang minum obat Bun ,,, hahaha .. pas 6 bulan baru aktif minum obat

Banyakin makan telur, daging sapi, kacang-kacangan, Bun. Kalo buah, perbanyak makan buah naga. Klo misalnya tes lab, paling nanti juga dicek ferritin-nya. Kalo ferritin-nya rendah, nanti bisa dikasih tindakan, misalnya ada dikasih obat tambah zat besi atau disuntik buat naikin kadar zat besi.. biar engga anemia.

Baca lagi
4y ago

Makan maksudnya wkwk

Semua hasil yg dikasih tanda bintang itu pasti tidak sesuai dg nilai rujukan bun, tapi biasanya untuk ibu hamil karena banyak mengkonsumsi vitamin2 jd hasilnya mungkib akan berbeda dg orang yg tidak hamil. Karena beberapa vitamin yg dikonsumsi itu berpengaruh.

menurutku sii mungkin kurang sedikit doang bun, tp biasanya klo kurang sedikit gtu ga prlu ditambah suplemen penambah darah, plg disuruh makan makanan yg ningkatin hb bun kaya sayuran berwarna merah n hijau dibarengin buah" yg mengandung vit C,, CMIIW

4y ago

aamiin, semoga sehat selalu yh bun,,

Penambah darah itu lebih penting bun krna diperlukan pas bunda lahiran. Klo saya minum terus tiap malem, kk saya tdk prnh minum penambah darah ehhhh anaknya yg sakit.. vit. Dan obat semasa hamil harus di minum rutin bun, sekedar info za?

4y ago

Iya bunnnn aminnn

VIP Member

Minum obat penambah darahnya sebelum tidur Bun, atau campur ke buah ketika makan buah di ancurin , jangan Ampe kelewat Bun walau mual karena lambat lain semakin kehamilan membesar Hb nya bakal turun klo gak minum penambah darah

4y ago

Skrg minum nya folavit 1000g Bun

Bun maaf... Itu kan tertera jelas di nilai rujukan, refrensi batasan normalnya. Bunda bisa kira2 dri situ. Sekiranya dibawah nilai rujukn berarti rendah, klo msih diantara dri nilai rujukn berarti msih batas normal bun.