NO LAYAR.!!! or Screen Time

Jaman Now memang ngga bisa kalau harus lepas dari yang namanya gadget. Tapi ingat semua itu bisa dicegah n dikendalikan agar tidak kecanduan. Tergantung POLA ASUH orang tuanya gimana? Jangan biarkan anak nonton TV dan pegang HP sebelum umur 1,5tahun. (Ngga usah dikenalkan pun nanti dia akan ngerti sendiri) Kalau sudah kenal yang ber'LAYAR (bukan kapal ya) batasi jam mainnya, misal : 20-40menit saja. Alihkan dengan mainan lain, terutama yang mengedukasi seperti buku balita. makanan, mewarnai/ tulis menulis, Bermain di luar rumah, bersepeda, mengajarkan anak untuk bersosialisasi dg lingkungan sekitar adalah lebih baik. ☺

NO LAYAR.!!! or Screen Time
29 Tanggapan
Tulis tanggapan

YaAllah bun aku ngeliat sendiri sama keponakanku. Hape ibunya mati krn batre abis aja bisa uring2an sampe yaampunnn. Cuma emang itu balik lg ke ortu masing2. Tp yg jelas semua yg berlebihan sampe kayak gt ga baik.

Baca lagi
9mo ago

Bener bun. Harus ada kontrol. Bukan ngga boleh sama sekali sih. Tapi ngga boleh dibiarin juga. 🤗