Masalah kulit saat masa kehamilan

Ibu, perubahan hormon saat masa kehamilan berpengaruh terhadap kesehatan kulit Ibu juga loh. Ibu disini banyak ngalamin masalah kulit juga kah? Share dong masalah kulit apa yang Ibu alami dan biasanya gimana mengatasinya?

Masalah kulit saat masa kehamilan
215 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku mau share masalah kulit yang aku alami saat hamil yakni stretchmark di area perut pada semester pertama kehamilan. Nah saat aku kebingungan mencari jalan keluar dari masalah kulitku, aku melihat iklan di sosmed mengenai Nivea Cream yang mengandung eucerit yaitu kandungan lanolin alkohol yang telah melalui proses pemurnian bertahap untuk membantu memenuhi nutrisi kulit dan mendukung sifat kelenturan kulit selama masa kehamilan. Akhirnya aku memakai nivea creme ini setiap hari dan aku pijat lembut pada area perut bagian bawah, paha maupun payudara bagian bawah. Semakin sering mengoleskan pada awal kehamilan, maka risiko munculnya stretch marks bisa diminimalisir. Selain itu aku juga sering mengoleskannya pada bagian kulit lain seperti area siku dan lutut, hasilnya kulitku jadi semakin halus dan terbebas dari kulit kering.. So Happy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Baca lagi
VIP Member

Iyesss min, aku salah satu bumil yang merasakan perubahan hormon membuat kulit ku lebih sensitif, sprt kulit jadi kering terus area perut sering ngalamin gatal. Cuma sekarang aku sdh menemukan solusi utk mengatasi permslahan kulit kering ku. Aku menggunakan NIVEA Creme, pelembab untuk seluruh anggota keluarga. Produk ikonik yang diperkaya dengan Euceritยฎ yang memberikan perlindungan yang dibutuhkan kulit dan menjadikannya tetap lembut dan kenyal. Perlindungan terbaik untuk kulit kering, pelembap kulit wajah dan tubuh, cocok untuk digunakan sehari-hari untuk memenuhi nutrisi kulit, cocok dan aman digunakan untuk kulit anak-anak dan dewasa. Teruji secara dermatologis. Nah semenjak pakai Nivea Cream kulit ku menjadi lembab tidak gatal gatal lagi juga krn area perut selalu aku olesi harga terhindar dari gatal.

Baca lagi
VIP Member

Bener banget mom, aku sebelum hamil termasuk jarang banget ada masalah dikulit. Nah, waktu hamil kulit jadi kering banget. Nah kalau udah kering gitu kan jadi worry ya kalo muncul Strech Mark apalagi perut makin besar dengan bertambahnya usia kehamilan, ditambah lagi rasa gatal di perut yg cukup mengganggu. Akhirnya aku cari tau cream apa yang bisa mengatasi kulit kering dan aman untuk ibu hamil. Terus aku menemukan Nivea Creme. waktu pertama kali coba teksturnya lembut banget dan nyaman dikulit. Lalu ku pakai rutin deh setiap abis mandi dan saat kulit terasa kering terutama bagian perut. Alhasil, kulit jadi lembab, ga muncul tanda2 strech Mark dan rasa gatal makin berkurang. Waktu udah lahiran, Alhamdulillah seneng banget donk liat perut ga muncul Strech Mark sama sekali ๐Ÿ˜ TerLuv Nivea Creme ๐Ÿ˜˜

Baca lagi
VIP Member

Benar, sangat terasa pengaruh hormon saat hamil terhadap kesehatan kulit. Bahkan aku bisa punya feeling kalo aku ini hamil dilihat dari masalah kulit yang gak biasa yaitu kok muncul merah2 di bagian payudara.. Wah sepertinya aku hamil, karena sangat jarang mengalami masalah kulit ini. Lalu setelah masuk ke tm2 kehamilan, mulai deh terasa masalah kulit lainnya seperti kulit muka yang kering sampai2 ada kelupas huuu... Akhirnya aku cari tau tentang hal ini dan masalah kulit saat hamil itu wajar, maka siasatinya kita harus kasih pelembab. Aku udah coba pakai pelembab Nivea creme, teksturnya ringan dan sangat bantu mengatasi masalah masalah kulit yg dipengaruhi hormon kehamilan ini.. Akhirnya bumil bisa terus tenang dan happy jalanin kehamilan tanpa khawatir masalah kulit Makasih NIVEA ๐Ÿ’‹๐Ÿ’

Baca lagi
VIP Member

Iya aku ngalamin banget pas hamil yang namanya kulit kering dan strech mark. Kalau aku kering di area wajah, kaki di bagian mata kaki, lutut, dan bagian punggung kaki kulitnya mengkerut-mengkerut karena kering. Trus cara mengatasinya aku pertamanya pakek oil-oil gitu tapi kok palah mengkilat banget ya, nggak sukak jadi kayak terlalu berminyak gitu. Trus akhirnya dapet rekomendasi NIVEA Creme . Kupakai rutin setiap hari. Alhamdulillah membantu banget melembabkan kulitku yang kering, wanginya enak dan nggak oily jadinya. Nah untuk strech mark yang udah terlanjur ada, sekalian aja waktu itu aku olesin NIVEA Creme nya ke perut biar stretch mark nya nggak nambah banyak. Hihi, cuma berbagi pengalaman ya Bund. semoga membantu Bunda-Bunda lain yang lagi cari referensi buat ngatasin kulit kering.

Baca lagi
VIP Member

Waktu hamil anak keduaku ini, kulitku cenderung menjadi kering dan di ujung kuku aku, jadi sering banget kulitnya terkelupas. Rasanya sakit dan mengganggu. Padahal udah minum buah buahan dan jaga makanan. Setelah sharing ke beberapa orang, ternyata aku juga harus tetap pakai perawatan kulit meskipun sedang hamil. Karena aku hamil, aku harus lebih selektif milih lotion atau krim kulit. Pilihanku jatuh ke Nivea. Karena Nivea sudah dipakai di keluargaku turun temurun. Nenek dan ibuku juga pakai Nivea untuk merawat kulit mereka. Setelah pakai Nivea, kulitku jadi lembab kembali. Bahkan, Nivea bisa sekalian aku pakai buat pijat ringan di sekitar tangan dan kaki yang membengkak karena hormon kehamilan. Suka banget deh sama Nivea.

Baca lagi
VIP Member

jadi inget waktu hamil si kk,hamil pertama kalinya,waktu itu kk termasuk berat badannya lumayan besar, perut ku jg keliatan besar sekali, uda khawatir aja ada strechmark , disaranin ama temen pakai cream or minyak2 an jd ya kuikuti aja demi merawat kulit agar pasca lahiran ga shock, wkt itu aku pake nivea creme... enak dikulit, ringan n ga lengket, trs pas minggu ke 38 aku shock kena PUPPP ,dimana di kedua betis ku ruam , kt dr itu normal karena hormon, 2 minggu pasca lahiran hilang dengan sendirinya, ternyata banyak dialamin pd ibu2 hamil pertama dg jenis kelamin laki2... ya perawatanku selama itu cm pke cream2 aj biar kulit ga kekurangan nutrisi dan tetap lembab.

Baca lagi
VIP Member

Wah itu aku pernah ngalamin kulit kering saat hamil. Nah rasanya gatel banget disekitar perut dan area paha, pengen garuk-garuk bawaannya. Untung sering diingetin sama suamiku hihii.. Dari situ aku cari tahu penyebab gatal tersebut dan benar karena kulitku terlalu kering, akhirnya aku direkomendasiin sama Kakakku yang pengalaman punya 2 orang anak untuk rutin pakai NIVEA Creme sehabis mandi dan mau tidur. Alhamdulillah semenjak itu kulitku lembab dan gatalnya hilang. Aku juga suka pakai NIVEA Creme teksturnya ringan ga lengket dikulit. Seneng deh kulitku juga jadi mulus ga muncul stretchmark. Aku rekomendasikan NIVEA Creme untuk Moms karena memang bagus banget.

Baca lagi
VIP Member

Iya, bener banget nih. waktu hamil dimulai dari sekitar trimester kedua aku mulai sering ngerasain gatal di area perut, dan mulai keliatan garis garis sterchmark. Engga nyaman banget, terus direkomendasiin oleh obgyn aku untuk tetep menjaga kelembaban kulit, aku pakai Nivea Cream rutin setiap pagi dan malam hari, lama kelamaan kulit aku jadi jarang gatal dan bahkan sekarang setelah melahirkan kulit perut aku juga hampir ga ada bekas stretchmark nya. Nivea ga lengket, ngeresap di kulit enak banget jadi ga menodai baju walaupun keringetan trus wangi nya juga ga berlebihan enak banget deh.

Baca lagi
VIP Member

iyaa aku pernah banget minsay ngalamin masalah kulit. waktu pas hamil rumi, kulit wajahku jadi lebih kering dan kasar.. dan yg terparah itu sampe muncul streatmark gtu d kulit perut aku bagian bawah dan paha. setelah itu aku langsung routine pke Nivea Creme untuk perawatan kulit kering dan streatmark ku.. aku jd routine oles oles dengan sedikit pijatan lembut saat memakai nivea creme ini minsayy. aku pake seabis mandi dan sebelum tidur.. menurut aku nivea creme ini teksturnya yg paling enak sih d gunain pas lg ada masalah kulit ruam merah karna gatel dan kulit kering ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Baca lagi
4y ago

apa bun.?