Posisi janin posterior

hi, bunda! apakah ada yang punya pengalaman posisi kepala bayi posterior (wajah bayi menghadap perut ibu) ? sharing yuk bun, UK saya 38minggu dan posisi janin posterior, blm masuk panggul juga.

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku sihh engga bunda..kmrn aku sempet posisi sungsang dan melintang di usia skitar 28week..ps usia 30week aku urut di dukun bayi bun..sehari setelah urut alhamdulillah di usg bayinya udh posisi kepala dibawah dan udh msuk tulang pinggul bun..coba konsul dokter,

Saya bun .. tapi ketahuan pas usg di usia 41 week .. minta induksi gak di kasih takut patah leher, juga ndak ngrasain kontraksi .. akhirnya tetep sc .. saya ndak tau kira" bisa muter apa ndak tapi blg nya dokter kalo sudah nancao di panggul susah muter lagi ..

VIP Member

Saya dah masuk panggul tp posterior. Skrg 39 week.. Gatau deh ntr lahiran gimana ๐Ÿ˜ฅ yg penting dah usaha biar dedenya madep kebelakang. Tp katanya si kalo dah mulai pembukaan bayi muter sendiri ngadep kebelakang. Semoga aja ntar gitu..

3y ago

dulu lahirannya akhirnya gmna bun? Waktu bayi posterior ??

Baru denger, bund ๐Ÿ˜… emg hrsnya dedenya mnghadap kmn ya, bund? Aku taunya ya kepala di atas or di bwh aj.. Kalo misalkn tiap usg dedenya nampakin wajahnya trs, itu bgmn, bund? Dokter jg gk ada bilng2 istilah posterior ke aku

5y ago

Normalmya sih muka janin menghadap ke pinggang belakang ibunya... Coba banyak2 baca bun

Menurut artikel bun. Kalo posisi menghadap perut ibu .pas lagi dan kontraksi terasa sakit dan lama. Tapi kalo membelakangi perut lebih mudah keluar nya. Tapi ya gak tau juga sih. Itu menurut artikel aja

aku bun.. 38weeks, posterior dan sudah masuk panggul. Kata dokter kalau pas lahiran bayinya gak berbalik, kemungkinan ya bakal sc. But, it's fine tho, asal lahir sehat dan ibu-bayi selamat.

Pernah baca2 kalo posterior cenderung proses lahiran dan bukaannya lebih lama bund, biasanya itu yg ntar jadinya udah diinduksi tapi ga ada progres dan berakhir SC ( tapi wallahi )

VIP Member

Aku bun. Lahir sc ๐Ÿ˜‚ Si dede pas dibuka ternyata ngadep depan, dan langsung kedip kedipin bu dokternya haha Pantesan bukaan stop di bukaan 2 selama 24jam.

Baca lagi
5y ago

Iya bun, tau tauan genit sama dokter cantik haha

VIP Member

Kalo pas lahiran emang bagusnya dia menghadap bawah bun. Tapi g tau kalo pas hamil dia harusnya menghadap mana

Aq bun, hamilnya smpe lewat hpl seminggu. Lahiran normal induksi dgn ngejan sampe 2 jam. Tp bonus banyak obrasan ๐Ÿ˜‚

2y ago

sampe lahir posisi bayi masih posterior brrti bund?