posisi janin posterior 37week

Bunda, ada gak yg punya pengalaman UK 37 week tp posisi janin posterior (wajah janin menghadap perut ibu bukan menghadap punggung) Kira-kira bisa melahirkan normal gak ya?

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bunda banyakin olah raga Mau jalan atau yoga atau apa Trus banyakin nonton yutub bidan sapa tu dia ada kog gmn caranya nanganin janin yg posterior Trus yg terakhir banyak berdoa&ngomong sama janin biar debay muter ke tempat yg semestinya. Saya jg lg hamil uk31-32 tapi alhamdulilah kata dokter pinter dedeknya mulai dari uk27 dedek kepala dibawah&wajahnya ngadep punggung Yg saya lakuin cuma jalan kaki(dikantor saya muter aja yg penting jalan klo capek istirahat) Truss saya berdoa&banyak ngomong sama adek biar dia ada diposisi yg bener,suami juga saya suruh klo ngomong sm dedek ngmg posisi yg bener ya,lahir normal lancar sehat sesuai bulannya&disaat organ organ adek udah siap lahir ke dunia. Banyakin afirmasi ke adek aja bun,mau dikata orang gila gp” saya yakin ikatan batin ibu&anak itu kuat aplg dibarengi sama doa.ga ada yg ga mungkin. Inii saya ya bun mau percaya/nggak terserah

Baca lagi
5y ago

Iya bun, saya lg ikhtiar banyakin jalan kaki, nungging, main gymball, trus afirmasi juga. Semoga babynya mau ngerubah posisinya. Soalnya dia sepertinya jadi susah buat masuk panggulnya

Saya kemarin bun .. Sempet kawatir juga . Tpi alhmdulillah bisa lahiran normal .. Bnyakin tidur miring aja bun .. Di ajak bicara dede nya. Insya allah dede meu berputar.. Yg penting ndak sungsang di kepala diatas sma melintang .. Saya kmren lahiran usia 40week 5day ..

Bisa bun in syaa Allah. Tp sakitnya 2x lebih dari yg anterior. Dan harus bener2 bisa kuat ngedennya. Karna banyak juga kejadian macet. (Liat diyutub sama baca2 artikel sih, bukan pengalaman saya.) Coba bunda konsultasikan aja sama bidan/dokternya. Kira2 baiknya gimana..

Moms, coba buka youtube bidankita. Dstu ada penjelasan soal posisi posterior. Sebenernya bisa lahiran normal tp pasti akan lebih sakit dan banyak jahitan. Tp balik lagi tergantung provider mom pro ke normal atau gamau ambil resiko.

VIP Member

Tnpa usg apa qt tw posisi bayi posterior bun?? Blm smpt cek ke bidan nih bun.. Aq sh ngrasa d area puserq keras kl d sntuh, apa posisi bayi sdh bnr?

Saya sc , karna sdh keluar lendir darah ga pembukaan . Trus dede nya stress didalam kurang oksigen 39w akhirnya sc

Berarti bayi nya telentang ya? Kalo telentang susha normal nya bun, saya akhirnya SC setekah perjuangan pnjang

Yg penting posisi kepalanya di bawah. Gak sungsang atau lintang. Krna janin pas lahir kepalanya berputar sendiri

Saya kemaren USG posisi posterior tp dokter bilang nanti pas melahirkan bisa berubah posisinya

Sama bun..aq td priksa ke dokter muka bayi menghadap ke depan..dan akhirnya harus sc...

3y ago

Itu di rujuk sc pas usia kehamilan brpa bun?