Perkembangan anak BBLR/Prematur

Hay Bun, bunda adakah anak bunda yg lahir BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) atau Prematur kah? Share perkembang dedek dong? Adakah diantara dede yg lahir BBLR atau Prematur perkembangan nya lambat? (Lebih lambat dari bayi lahir normal) Makasih Bun..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak pertama ku BBLR Bun, pertumbuhan dan perkembangan masih d batas normal sebelum redflag JD tdk bisa dkatakan terlambat. kalau di bandingkan dg bayi lain ya beda2 Bun, anak ku cepat bicara nya, usia 6 bulan sudah papa mama, usia 1 tahun sudah hampir 100 kosa kata. skrg anak nya sdh 3 tahunan, Alhamdulillah tumbuh kembang dg baik, BB dan TB bagus juga, pola tidur bagus, sudah lancar bicara bahasa Indonesia dan Inggris. asal telaten insyaallah akan tumbuh normal Bun. semangat ya ibu2.

Baca lagi

Anak saya BBLR Bun Alhamdulillah perkembangan gak lambat, di usia 6 bulan sudah duduk sendiri 8 bulan merangkak, tumbuh gigi usia 7 bulan, sekarang 1 tahun sudah bisa berjalan meskipun belum bisa ngebut, Kosa kata sudah lumayan banyak, respon sangat baik sudah bisa diajak melawak 😘 tapi anak saya lamban di kenaikan BB nya bun, setiap bulan seret banget, sampai sekarang BB hanya 7.1 kg 😒

Baca lagi

Kebetulan anak pertama prematur + bblr.. Kalo lambat iy lambat bun.. baru bisa duduk tumgi umur 8bulanan tpi lgsg 4biji dan merangkak sendiri umur 10bl lebih 2minggu dan bisa jalan umur 17bl. alhmdulillah tidak pengaruh sama otaknya bun aktif n pinter..

3y ago

bun, boleh minta nmornya?

anak saya keduanya premature dan terhitung BBLR karena gk sampai 2.5kg lahirnya.. Awalnya seperti tengkurap agak lambat bun,tp fase merangkak terlewati jd langsung berdiri... Cuma sampe sekarang kendalanya badan kecil,gak bisa gemuk

VIP Member

Kalo lambat ya pasti lambat bun, sesuaikan dengan usia koreksi nya

4y ago

Iyaa Bun, makasih bun