BO

Hamil BO apakah harus kuret?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bisa juga pakai peluruh bun, mungkin tergantung kondisi bunda juga.. Pengalamanku, pada saat di vonis BO uk 11w dokternya kasih pilihan : 1. Minum obat peluruh Dokter bilang kalo minum obat peluruh, ketika ada kontraksi dan pendarahan bunda di suruh ke IGD dan dicek apakah sudah luruh semua dan rahim telah bersih, kalo semisal belum akan dilakukan pembersihan oleh dokter (kuret).. 2. Kuret Kalo kuret, rahim Insya Allah sudah langsung bersih bun.. Aku waktu itu lebih memilih kuret, mungkin bunda bisa konsultasikan ke dokter dulu ya bun..

Baca lagi
5y ago

Waktu saya 13 week.. sama dokter di suruh kuret bun..

Ikutin kata dokternya bun.. Saya wktu BO 12 week dikasih pilihan, mau nunggu smpe keluar sndiri, mau dikuret atau pake obat peluruh.. Krn saya disitu down bgd, mnta pndapat dokter baiknya gimana, akhirnya dokter nyaranin pakai obat bun.. Dan dosis obat dari dokter, setelah gak keluar lgi darahnya dtng lgi ke dokter untuk usg biar tau sudah bersih apa blm.. Selang 3 bln kemudian Alhamdulillah saya udh hamil lgi bun, insya Allah skrg kehamilannya sehat..

Baca lagi
2y ago

bun wktu itu d ksh obt brpa biji bun ?. trs bunda hbs brpa biji trima ksh

Lbih bgus si kuret bun udh pasti bersihnya.. klo peluruh mulesnya bkin ga nyaman, bersih blom tentu..klo blm bersih tr dikuret jg ujung2nya.. drpd 2x ngrasain ga enak mnding lgsung kuret aja.. saya 2x BO dan dikuret semua bun.. alhamdulilah si setelah kuret rasanya sllu lebih enteng rahimnya dan cpet hamil lgi..

Baca lagi
2y ago

bund, setelah 2x bo ada periksa lab gak bund ke dokter

Saya BO 7week dokter dah saranin kuret,,soalnya takut ga bersih Bun klo cuma pke peluruh,,akibatnya sama bunda jg nnti 10tahun kedepan klo ga bersih. Ini kata dokter ya Bun bukan kata saya😆

Dikuret aja bun biar rahim bersih.. insya alloh kuret tmbah subur... Krena flek2 sisa dr haif dr sebelum kita hamil itu ikutan di bersihkan

Selama hamil smpek saat ini baru tau klo BO itu bunda ngerasain kram atau payudara nyeri gak bun?? Mksudnya tanda2 hamil..

5y ago

Iya bun baru 6 week tp blm usg amin bun mudah2an kita lancar smpek lahiran ya...

maaf bun mau tanya hamil BO apa iya, soalnya saya baru hamil 5 weeks dan kehamilan pertama. makasih bun ..

5y ago

amin amin ya Allah bun 😇

Udh keluar darah blm bun? Kmrn sy BO tp flek seminggu. Trs usg udh bersih jd gk kuret

8mo ago

cuman keluar plek aja kah bun dlm seminggu itu atw ada pendarahan juga??kebetulan saya sdg ngalamin bo keluar plek aja

Biasa dokter menyarankan kuret, tapi coba cari second opinion dokter lain bunda

5y ago

Beda dokter bun

Di kuret aja ikud in saran doktr.kalau di obatin nanti takudnya pndarahan