BPJS KESEHATAN untuk kehamilan dan melahirkan

Haloo bunda, mau tau dong disini ada yg menggunakan fasilitas bpjs kesehatan untuk periksa kehamilan dan proses melahirkan gak? Boleh dong bun dishare pengalamannya menggunakan bpjs kesehatan untuk periksa kehamilan dan melahirkan. Minta saran2nya juga yg harus dilakukan dan nggak mengenai penggunaan bpjs kesehatan. Terimakasih bun ??

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Soal menggunakan bpjs kalo di faskesnya jelas gratis bun,, kalo faskes kita puskesmas priksnya di bidan ya jelas bayar, begitupun sebaliknya. Kalo di faskes sudah ada alat usg kita bisa langsung usg di faskes ya, tapi kalo di faskes nggak ada biasnaya dari faskes pun ngasih rujukan usg di rs kok. Gratis bun. Saya setiap bulan usg gratis kok, bahkan di akhir kehamilan saya usg dua minggu dan seminggu sekali gratis. Awalnya saya di kasih rujukan dari faskes, kebetulan faskes saya klinik dokter, dan alhmdulillah tiap saya usg di kasih rujukan balik di dr obgyn rs. Jadi malah enak priksa kehamilan saya langsung di rs di tangani dr spog langsung. Paling kalo masa berlaku rujukan habis selama tiga bulan saya tinggal meminta rujukan baru dari faskes atas surat dokter. Jadi alhmdulillah di permudah semua, bahkan saya melahirkan di rs secra sc pun juga gratis tanpa tambahan biaya apapun.

Baca lagi

Saya pake ko Bun . 😊 So biasa aja si Bun . Alhamdulillah membantu sekali. Paling kalau melahirkan ada bbrpa yg harus di beli apa obat / yg lain.selebihnya BPJS kan kita periksa di puskesmas.tapi bagus juga ko pelayanannya .

VIP Member

Klu periksa khmiln bpjs bsany k bidan gk bs d pke usg kcuali resiko tinggi itupun mnta rujukn k faskes 1.

5y ago

Betul mom

VIP Member

Saya aktif pakai BPJS udah 5tahun terakhir. Pelayanannya juga bagus kok. Asal ikuti aturannya aja