Mata minus -12

halo bunda di sini ada yang matanya minus besar juga ga? mata aku minus 12 dan ada silinder juga, dianjurkan obgyn supaya SC ajaa karena katanya minus segitu gaperlu ke dokter mata udh pasti SC. Nah kalau misalkan aku langsung SC di RS tanpa ada rujukan dari faskes 1 apakah bisa dicover BPJS? ada yang punya pengalaman sama juga ga?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tergantung faskesnya bun.. minta surat rujukan dr dokter obgynnya aja untuk di sc krn alasan tersebut. Lalu ibun pergi ke faskes 1 minta rujukan lahiran di rs pakai surat dr dokter obgynnya.

1y ago

ok bun makasih sarannya aku dan suami udah pusing dan bingung duluan sama birokrasi antara faskes 1 dan RS nya gmn πŸ™πŸ»

aku aja bun minus 9 sdh ke poli mata boleh normal, tp ttep obgyn ku suruh sesar karna resiko ny nanti setelah lahiran aku gaada silinder bun.. kalo rujukan aku langsung dr obgyn ku bun..

1y ago

nah iya kemarin juga aku konsul sama 2 obgyn bilang gitu katanya kalopun dokter mata bilang bisa normal tapi obgyn biasanya nyaranin sc yg resikonya lebih kecil. oh bisa ya rujukan pangsung dr obgyn makasih yaa infonya πŸ™πŸ»