Bayi dikasih mpeng

Halo bund... Mau nanya.. Baiknya bayi di kasih mpeng gak ya? Soalnya bany ku maunya tuh kaya puting ttep nempel di mulutnya... Tp sm ibuku di larang... Gimana ya?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bund! Tentu, saya bisa membantu menjawab pertanyaanmu. Menurut saya, memberikan mpeng atau dot pada bayi memang menjadi perdebatan di kalangan ibu-ibu. Sebagai ibu yang berpengalaman, saya mengerti bahwa setiap bayi memiliki kebutuhan dan kebiasaan yang berbeda. Menurut pandangan medis, memberikan mpeng bisa memiliki efek positif dan negatif. Secara positif, mpeng dapat memberikan rasa nyaman pada bayi, meniru sensasi menyusui, dan dapat membantu meredakan kegelisahan bayi. Namun, penggunaan mpeng yang berlebihan atau terlalu sering dapat menyebabkan masalah pada perkembangan rahang dan gigi bayi. Jika bayi kamu sangat meminta seperti ingin mengisap sesuatu, mungkin itu adalah kebiasaan alami yang disebut refleks mengisap. Dalam hal ini, kamu bisa mencoba memberikan jempol atau jari yang bersih untuk bayi mengisap, karena hal ini dapat memberikan rasa nyaman pada bayi tanpa memperkenalkannya pada mpeng. Saya sarankan kamu juga berdiskusi dengan dokter anak atau bidan tentang pilihan terbaik untuk bayimu. Mereka dapat memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan bayimu. Selain itu, mendengarkan pendapat dan pengalaman ibu lain dalam komunitas ini juga bisa menjadi referensi yang baik untukmu. Semoga kamu bisa menemukan solusi yang terbaik untuk bayimu, bund! Jangan ragu untuk terus bertanya dan berdiskusi di sini, kami semua di sini untuk saling mendukung. ?

Baca lagi

Selain mengganggu pertumbuhan gusi dan gigi, empeng bisa jd penghambat debay buat mengenali puting ibu nya bun, kecuali km kasih asi dr botol ya mungkin debay jg udh biasa pake dot dan ga knl puting

bener ibumu empeng tidak direkomendasikan krn bisa mengganggu pertumbuhan gusi dan gigi