BPJS suami bermasalah

Halo bun mau tanya, saya dan suami baru menikah, belum sempat urus berkas-berkas. Ternyata bpjs suami sekeluarga gak dibayar bertahun-tahun, kalau suami urus pindah KK dll baru urus bpjs nya apa bisa bun? Atau harus selesaikan dulu tunggakan bpjs nya baru urus pindah KK dll?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya kebetulan baru mengurus bpjs belom lama ini, saya sebelomnya bpjs perusahaan terus saya resign dan urus ke mandiri.. ada tunggakan tapi ga terlalu mahal dan saya ga ada denda juga, Saya kemaren coba urus KK dlu bareng suami kebetulan suami saya belom ada bpjs, KK harus di onlinekan oleh dukcapil ya bun, setelah ngurus kk saya telpon lg ke bpjsnya buat ganti KK baru dan disuruh bayar dlu (dikasih tau berapa yg harus di bayarkan) lalu pas habis bayar telpon lagi ke bpjsnya dan kita disuruh nunggu paling lama seminggu nanti dihubungin kembali sama bpjs cabang yg trdapat di kota bunda tinggal.. Lalu setelah di telpon dan konfirmasi, tinggal tunggu bulan depan untukbbayar bulanan dan langsung bsa aktif kembali bun Saran saya bunda download mobile JKN itu buat bpjs jd bunda bisa tau brpa tunggakan bunda..

Baca lagi
VIP Member

Harus bayar dlu bun tunggakan nya .. kl masalah denda baru tau kl udah rawat inap bun .. nnti bru bisa update yg baru.. kl pngen tau jumlahnya bisa cek ke indomart/ alfamart ..kl udaah dibyar bukti pembayarannya dibawa ke kantor bpjs bawa kk ktp buku rekening kartu bpjs sama materai kl gk 2 ya 3 bun

Sayaa baru nikah.. dan d keluarga yg punya bpjs hanya saya..sya sdh pecah kk.. dan mengaktifkn bpjs kelas 1. dan dr tahun 2014 g pernah bayar.. lumayan tagihannya.sektar 2 jutaan.. lebih baik. Pech KK dulu truss lunasin pembayarn bpjs

4y ago

Gk pernah bayar itu statusnya masih aktif ato sdh nonaktif bun ??

bun tolong infonya,sy dpt bpjs pemerintah ,nh skrg kn udh pecah kk sm pindah tpt tinggal .apa perlu urus bpjsnya bwt rubah alamat tinggal??

4y ago

Sma2 bunda

Tetap harus diselesaikan donk tunggakannya.