Kebohongan kecil

Gimana ya bun mengembalikan kepercayaan terhadap suami..? Saya ini sudah sering dibohongi sama suami saya.. Suami saya sering ngebohongin saya tentang hal hal sepele.. Saya udah coba ngomong ke dia kebohongan besar itu dimulai dari kebohongan kebohongan kecil, Dan rejeki gak bakalan lancar kalo suami terus terusan bohong ke istri tp kayak di abaikan sama dia..☹️ Dia masih sering ngulangin.. Sampe sampe saya gak bisa ngebedain suami saya lagi jujur apa bohong.. Sampe sampe setiap saya ngerasa terbohongi kadang saya suruh dia bersumpah.. Karna saat suami saya bersumpah saya ngerasa udah tenang dan percaya.. kalo dia bohongin saya berarti dia juga bohongin Allah.. Tolongin saya bun.. Saya udah coba ngomong ke suami tp dia kayak nyepelein saya..

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Maaf bun contoh kebohongan nya gmna ya? Ada beberapa yang alasan yang buat seseorang jd pembohong, biasanya karena dia terlalu di tekan, terlalu di kekang, atau pernah sekali kejujuran nya gak dihargai jd yaudah bohong aja sekalian. Coba bunda obrolkan baik² dgn suami kenapa dia bohong? Misalnya bilang mau pergi ke rumah bumer tp ternyata dia nongkrong bareng temen nya. Bisa jd sebelumnya pernah bunda larang utk nongkrong atau bunda batasi pergaulan n. Jadilah dia bohong spy bisa kumpul sm temen tanpa perlu ribet berdebat dgn bunda.

Baca lagi

gini aja bund, daripada membebani pikiran. bulatkan keyakinan, kejujuran suami serahkan saja pada Allah. jadi kasarannya ada kalanya kita harus bodoamat. bodoamat sama dosanya orang. apalagi suami, yg penting uda diingatkan, ntar kalo belum kapok2 juga biar Allah yg tegur. suatu saat bakal kena batunya. suatu saat kita tau ternyata kesabaran kita gak akan sia2, doa kita justru lebih diijabah. di dunia ini gaada yg kebetulan, tp memang kehendak Allah, dan pasti ada maksud dibalik itu.

Baca lagi
4y ago

seandainya saya bisa jdi orang yg bodoamatan bun.. tp tiap maksa buat gak peduli terus suami ketahuan.. sedih aja..

VIP Member

kepercayaan itu ibarat kertas bun kalo udah di sobek sedikit demi sedikit ya gak akan jd utuh. kalo mau percaya lagi sama suami ya suami harus bener2 berubah dulu, gak bisa kalo masih terus2an bohong. pdhal hubungan itu salah satu pondasinya kepecayaan tp malah di runtuhin gitu aja, yg kaya gitu pasti bakal selalu menimbulkan masalah mending di bikin jera suaminya

Baca lagi
4y ago

gimana caranya bun.. bahkan saya sampe pernah bilang klo percuma rumah tangga di isi dengan kebohongan, mending pisah aja tp dia lebih pintar balas kata2 saya..

Kepercayaan itu ibarat sebuah gelas kaca, sekalinya dirusak ga akan bs kembali spt semula. Pembohong itu sebuah penyakit. Bakalan susah buat disembuhin krn udh terbiasa ngelakuinnya. Mereka yg ngelakuin udh ngerasa nyaman dgn kebohongannya. Satu2nya yg bs ngerubah sikap boongnya hanya kuasa yg Maha Kuasa. Di doain trus aja semoga sadar.

Baca lagi
4y ago

iyaa bun.. saya selalu ngedoain suami saya.. saya juga gak pernah berhenti buat nasihatin, dibicarain baik baik tp setiap saya bicarain ujung2nya pertengkaran..

Sama Kyk aku, skrang aku udh Ga 100% lg percaya sama Suami bilang nya kerja,pulang pulang bawa baju basah hbis mandi2 sama kawannya Mungkin sepele Bagi Suami, tpi kepercayaan itu paling Penting dalam rumah tangga, Bingung mau ngasih saran apa hehehe, aku sih biasa nya nnya detail Klw gelagat Suami udh aneh, ujung2nya jujur,wlwpun sakit

Baca lagi
4y ago

iyaa bun.. kebohongan sepele tp nyakitin saya.. misal kalo pulang kerja gak langsung pulang dan nongkrong dirumah temennya.. pas udah kemalaman sampe rumah bilangnya baru pulang terus perbaikin motornya dulu makanya pulangnya kemalaman padahal asik nongkrong.. terus juga pernah janji bakalan bawa saya buat beli kebutuhan anak anak, tp ternyata gak jadi karna dia bikin janji sama temennya terus bilang besok aja.. pas besokny gak jadi lagi.. dan masih banyak lagi bun.. sesepele itu tp nyakitin banget..

laki2 itu yg di pegang adalah omongan nya...klo omongan ny ga bs di pegang berati banci... sesimpel itu.. dan inget kata alm.kasino bahwa bangsa ini tdk kekurangan org pintar, tp kekurangan org jujur

Baca lagi
4y ago

bener bun.. apa susahnya jujur sama istri sendiri.. saya gak marah kalo tau yg sebenarnya.. cuma saya marah kalo dibohongin..

Yg namanya pembohong, walau sudah bersumpah ga jadi jaminan apa yg d omongin nya benar (pengalaman orang tua saya sendiri) kalo saya ga bisa sih hidup sama orang pembohong.

contoh kebohongannya apa dulu bun ? tentang masalah uang atau yang lain ?

up

up