Akhirnya harus kuret

Doain bun hari ini dikuret. Usia janin 8w tidk ada djj berakhir hrs dikuret yg kedua kli dgn kasus yg sama (janin tdk berkembang) 🥺 semoga diberi kelancaran buat kita semua aamiin

Akhirnya harus kuret
61 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama spt saya dlu Bun 2 kali keguguran Krn tdk berkembang mudah flek dan kluar darah dan hamil ketiga kalinya benar2 d jaga bedtres total BAK pun d kamar d ember hanya BAB dan mandi k kmr mandi itu pun duduk tidak blh HB sama suami sampai lahiran minum vitamin makan yg sehat sayur dan buah bahkan minumanq Aqua slama 9 bulan sangking suamiq itu pengen punya anak jarak q keguguran 1 tahun sekarang anakq Sdh 1,5 bulan dan q hamil lagi anak ke 4 tapi q benar2 GK bisa bedtres Krn hrs menjaga anak yg benar2 aktif bgt GK bisa diam toddler 😆 dan AQ pun sring flek sampai skrng tapi q SDH pasrah klu rejeki akan bertahan dan kuat klu bukan q hrs iklhas Krn kmi d perantauan GK ada yg bsa d mint bantu GK ada ortu ataupun saudara q serahkan smuanya kpd Tuhan smoga bunda bsa ikhlas dan akan tergantikan kehamilan yg kuat ntuk slanjutnya dan bunda hrs benar2 d jaga pola hidup dan bedtres total jg. HB sama suami

Baca lagi

di kasih jarak waktu hamil aja gk cukup bunda,hrs di cari tau apa penyebab nya bisa terjadi keguguran berulang,sy pernah keguguran dan kuret saat hamil pertama,tp stlh di kuret sy selalu kontrol SM obgyn di cari tau dulu apa masalah nya,di kasih obat anti virus,di kasih bnyk vitamin utk penyubur kandungan,stlh tau hamil pun tiap bulan kontrol,di ksh penguat kandungan dan bnyk lagi vitamin2, Alhamdulillah stlh masalah nya di atasi di bulan ke 3 stlh kuret saya hamil lagi,dan skrg Alhamdulillah dedek bayi nya udah umur 40 hari Bun,dan di kehamilan kedua ini Alhamdulillah sehat TDK ada masalah,tp walaupun gk ada masalah tiap bulan hrs rajin kontrol supaya tau perkembangan nya,dan jika ada masalah pun kt TDK terlambat utk menangani nya,smgt bunda,yg penting kt tau kt subur dan bisa hamil,tinggal di jaga dan lbh waspada aja

Baca lagi
3mo ago

Iya bunda makasih masukannya yaa semoga sehat2 bunda dan dd nya ❤️

yg sabar ya bunn.. InsyaAllah nanti pasti diganti sama allah bunda kalo gak ada keluhan flek atau sakit perut coba dipertahankan dulu bun barangkali masih ada harapan saya anak pertama dulu flek selama seminggu dan diharuskan opname tapi qodarullah kantung kehamilan saya pecah akhirnya diberi tindakan kuretase.. saya kuret bulan Agustus kemarin dan qadarullah juga atas izin allah sekarang hamil lagi anak ke 2 sekarang usia 13w rencana allah ndak ada yg tau.. alhamdulillah sudah usg semua sehat bagus semua djj nya juga udah kedengeran..

Baca lagi
3mo ago

Aku ada keluhan bun kluar darah segar wktu awal hamil. Alhmdulillah ya bun udh isi lg. Sehat2 yaaa bun

sebelumnya aku ikut bersedih Bun.. izin berbagi ya bun seperti pengalaman ku BO dua kali, alias keguguran 2 kali. dokter juga selalu tanya "di rumah ada kucing?" padahal aku gak ada kucing. aku disarankan tes torch, tp terkendala biaya. barangkali bunda mau ngikutin pengalaman ku, bunda bisa mulai stop kontak sama kucing dulu untuk mempersiapkan kehamilan selanjutnya, jaga pola makan dan pola hidup lainnya, karna di kehamilan ketiga aku betul" jaga itu semua Alhamdulillah bisa hamil sampai lahiran sehat selamat

Baca lagi
3mo ago

iya bunn betul

dulu pas USG pertama di usia kandungan 8w1d(menurut hasil USG) da 7w5d menurut hpht, obgyn ku bilang kemungkinan aku BO karna belum ada djjnya, cuma ada jantungnya saja, tp gk langsung suruh kuret tunggu 2 minggu nnti USG lagi, setelah 2 minggu aku gk balik lagi karna takut, sampe usia kandungan 16w, pas periksa ke bidan di cek djj pake fetal Doppler ternyata ada djj nya, udh dari bidan baru berani USG, dan alhamdulillah semuanya sehat, sekarang anaknya udah lahir, udah 33 hari..

Baca lagi
VIP Member

kalo janin tidak berkembang 8 bulan jaraknya kurang bun,,, aku aja jarak 1 tahun masih blm kuat,,, aku ovarium 1 jdi pas aku jarakin 1tahun 7bulan program hamil Allhamdulillah skrng udh lahiran,,, tp ya itu selama sblm hamil sampe 7bulan aku drmh terus g motor"an ga mobilan, ga pergian kerjaan rmh aja suami yg ngerjain kalo g ke handle panggil art bayar harian... jdi emng harus banyak baring makan sehat vitamin yg paling bagus,

Baca lagi
TapFluencer

aku pernah kayak gini bund th 2019 sampe takut punya anak dl karna takut rahim belum bersih.. kuret 2x yg pertama blm bersih karna ari2 masih berkembang rasanya ya allah bund ga kuat Sakitnya akhirnya kuret lagi mala rahim luka alhasil 8bl kluar darah trs.. pengen hamil lg tp takutblm bersih kena janin yg aku kandung tmbh kasihan. . akhirnya 2022 baru hamil lagi.. lamaaa jaraknya tp alhmdllh sehat bayiku bund

Baca lagi

bundaa, aku dulu juga pernah vonis bo alias tidak berkembang usia 8 week juga, akhirnya harus kuret. terus selang 7 bulan, di kasih hamil tapi pendarahan sampe harus bedrest. sekarang baby nya udah umur 4 bulan. Insyaa Allah di ganti dngan anak yang solih/solihah. semangat bunda hebat.

. semangat bunda . . . maaf cuma mau bilang ... dulu ibu aku juga seperti itu bunda lantas di biarkan dulu sm ibuku sampai usia kandungan 4bulan... lalu di usg alhamdulillah janin berkembang dengan baik sekarang udah sekolah kelas 2sd ☺️

1mo ago

saya pengen sharing hal serupa ini juga. mengalami sendiri. tapi khawatir malah bikin sedih🙏

VIP Member

ya Allah bunda. ini mirip seperti kasus temenku. akhirnya pas hamil lagi, dikasih pengencer darah Bun. karena pas janin tidak ada ddj itu udah pasti gak ada suply oksigen dan makanan untuk janin. bunda kamerin dikasih obat apa aja?

1mo ago

maaf bun, izin nimbrung mungkin ini agak beda dr pendapat dr. nya. d kehamilan pertama aku minum pengencer darah, karena laju endap darah tinggi. tapi di kehamilanku yg sekarang, awal2 ada flek jadi dokter gak nyaranin minum pengencer darah dulu, karena diawal kehamilan kalo flek berarti harus d hentikan pendarahannya dan memang awal2 janin masih membentuk dirinya masih memperkuat perlekatan ke rahim. jadi minum penguat kandungan dulu. kehamilan usia 10 minggu baru boleh minum pengencer darah. kalo setau saya kalo janin tidak berkembang memang ada masalah dari pembuahannya, bisa karena sperma atau sel telurnya.