menikah denga sepupu

Disini ada yang menikah dengan sepupu kalian? Dan bagaimnaa saat ini apa sudah ada keturunan?

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun stau sy dlm hukum agama gpp kyknya. Tp yg bahaya nanti keturunan bun... bukan nakutin tp biasanya akan ada masalah genetik gt kalo nikah dengan kluarga yg terlalu dekat. Murid sy bun, mama bapaknya sepupu 1x. Anak2nya scara fisik normal bun, tp mereka autis, kakaknya sih mandiri bgt, udh kuliah jg. Tp adiknya yg agak susah bun. Tp ga semua sih begitu. Ada yg nikah dgn sepupu dekat tp anak2nya sehat2 aja.

Baca lagi
5y ago

Saya nikah bukan sama yg keluarga kok bund..❤️ Dan saya juga bilang wallahu'alam, 😇 Allah yg tau dan yg bkn keluarga saja juga ada yg cacat jd ya ntah lah bund rahasia Allah.. Saya pun gak mau kok nikah sama sodara sendiri Dan bunda ts kan sudah terlanjur menikah kita gak mungkin dong nyuruh pisah hihi😁

saya juga nikah sama sepupu, beda 5 tahun. dulu main bareng waktu kecil, trus udah lama ga ketemu lagi. ga nyangka juga bakal nikah sama suami 😁. Alhamdulillah rumah tanggal adem ayem. sekarang udah 2 tahun pernikahan dan punya 1 anak laki2 umur 4 bulan.

kl diIndonesia mngkin jarang yah bun...tp kebetulan kl di Pakistan banyak bgt nikah sm sepupu(kebetulan sy punya bnyk teman pakistan) dan bs punya keturunan alasan mereka menikah dgn sepupu sih katanya utk menjaga nashab dan harta.

5y ago

he he ya bun jodoh rejeki maut rahasia Allah

saya bund nikahnya sama sepupu alhamdulillah skrang lagi hamil 15 w 2 D, ngak mungkin agama ngebolehin nikah kalau ada mudharatnya bund, keluarga sya juga banyak yg nikah sama sepupu dan alhamdulillah anak"nya sehat".

5y ago

sepupu 1x bun deket banget, di keluarganya ayah juga 5 bersaudara 2 kakaknya menikah dengan sepupu alhamdulillah anaknya sehat"..

Sy nikah sm sepupu dari bapak,, yg memang jarang banget ketemu. Alhamdulillah pernikahan sdh berjalan 5th 3bln. Anak alhamdulillah sudah 3. Pertama umur 4th 5bln (cewe) Kedua 2th 6bln (cowo) Ketiga 7bln (cowo)

Baca lagi
Post reply image

saya tp sepupu jauh sih, cz sudah beda nasab... kita sodara karena nenek saya dan suami saudara kandung beda ayah. dari situ sudah pisah nasabnya. Alhamdulillah sekarang lagi nunggu lahiran

Kalo sama sepupu gapapa, yg gaboleh sama paman/om gitu. Sodara saya juga ada yg begitu. Tapi sepupu jauh gitu. Bapak sama bude saya juga sepupu. Padahal mereka sama2 ipar di keluarga sini

Temen saya sepupu 1x alhamdulillah ada kok bun.. kalo misalnya bunda takut ada kelainan gen yg sama dan takut berpengaruh ke anaknya nanti, diperiksakan aja dulu sebelum promil bun..

VIP Member

Uyut (ortu nenek) saya nikah sesama sepupu. Nenek kakek saya juga sepupuan. Uyut punya anak 9, nenek punya anak 4. Katanya sih bisa ngacauin gen nya, tp gatau jg sih.

VIP Member

Wahh... Sy baru denger bun. Semoga pernikahan bunda langgeng dan bahagia selalu. Dan mendapatkan keturunan yg sholeh dan sholehah, aamiin.... 🙏