meyakinkan suami

Curhat sedikit ya bunda.. Aku hamil 21w. Rencananya mau persalinan dirumah mertua saya karna suami yg nyuruh tapi sebenernya aku nggak nyaman tinggal sama mertua apalagi lg hamil. Sdangkan jarak rumah mertua sama ibu saya sndri sktar 5 jam. Dari ibuku ini cucu pertama dan aku anak tunggal. Gimana ya bun meyakinkan suami biar di bolehin melahirkan dirumah ibu sendiri. Aku jadi kepikiran terus tiap hari?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau ada ibuk jelaskan lagi aja bund. Coba jujur terbuka ga enak merepotkan ibukmu mas, aku juga lebih nyaman ke ibuku, gantian nanti habis 40harinya bayi atau 2 bulanan gantian dirumahmu, atau bisa kali2 ibuk dan kluargamu main kapan aja. Kalau sya krna ga ada ibuku ninggal,bapak nikah lagi. Tunggal. Yasudah trima aja disuruh pulang. Dimana2 mertua sama bund, tapi kitalah yg bisa mengatasi hal apapun jua..crewet ya sudah, dia lebih pengalaman, di omong yawes karna wajar ketemu gede dan banyak yg ga sepaham. Intinya disabar2in Sya juga usaha positif thingking. Hamil 3 bulan pertama mual dan susah makan. Dirumah mertua, tidur terus diomong tapi alhamdulillah suami tegas njelaskan ke ortu dan familinya, teler2 banget, jdi sya ga boleh bgtu capek, cm nyapu dan bantuin itupun kalau bisa dan saya tau kalau repot. Jadi urusan masak cuci2 sya udh ga pegang dirumah mertua, ditanya mau maem apa. Selebihnya omongan dibelakang ada pun yaudah diredam sendiri, curhat suami pun dibilangnya ya bijak "ya ibuku gitu dek, crewete peduli, kalau yg ga enak gausah di respon. Ibuk cuma selewat"

Baca lagi

bilang aj selama lahiran-pasca labiran di rumah ortu bunda nanti selang beberapa bulan diajak ke rmh mertua bbrpa bln sekali atau apa gtu bun

5y ago

Udah bun, tpi suamiku tetep maunya di rumah ortunya. Nggk mau ngertiin perasaan istrinya pdhal lg hamil