nagih utang

cara nagih utang ke mertua gmna ya? biar sama2 enak dan gak ada yg tersinggung. itu duit saya cari sendiri soalnya, bukan duit dari anaknya. dan saya jg lagi butuh bangt

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bingung juga aku kalo di posisi bunda. kalau memang butuh coba tagih aja, bisa langsung atau lewat suami. tapi namanya mertua kita gatau isi hatinya, resikonya mungkin hubungan akan jadi kurang baik (dan mungkin tetep ga dibalikin juga uangnya) prinsipku kalo minjemin ke ortu/mertua/keluarga harus siap uangnya ga kembali bun. jadi kalo aku ngerasa jumlah yg mau dipinjemin besar, sedangkan aku nya lagi pas2an dan akan kesusahan kalau uang sejumlah itu ga balik, aku ga kasih.

Baca lagi

Coba dibicarain bundanya butuh buat apa kali aja mertua ngusahain balikin duitnya. Soalnya klo ujug" nagih gt mertua yg g sadar diri malah suka nilai nya beda lg. Dikiranya ntr takut g dibayar makanya ditagih bkn karna bundanya butuh jd ditagih.

bilang gini aja mah lagi ada uang gak mah? saya lagi butuh banget, mau untuk ...... soalnya mas lagi susah jadi lagi gak ada uang, kalau mamah ada yang bisa bayar dulu gak mah? kalau bisa usahakan ya mah sebelum tanggal berapa gitu.

coba bunda basa basi dulu ke mertua mengenai keuangannya. kalau semisal mertua ada tanda" punya uang lebih, baru bunda tagih. kalau mertua saya selalu ngomong minjem tapi nggak pernah dibalikin, dan itu setiap bulan bisa 2 atau 3X.

cerita aja bun, curhat ke mertua trs singgung masalah uang krn butuh buat ini itu uang kami ga cukup dll, tp trakhir tanyain ibu ada ngga krn sy butuh bngt klo ga butuh gamau sy gini (tp hati hati bun krn uang maslah sensitif)

Minta tolong anaknya mertua yg nagih bun. Kalau anaknya ngga mau atau ngga berhasil, tagih aja ke anaknya. Mertua kan masih tanggungan anak laki2nya πŸ€”

bunda bs minta tolong suami bun, atau kalo enggak bunda ngomong aja ke mertua langsung, caranya ky yg curhat ke orangtua aja hehe

lah saya mba, utang mertua berjuta2 pake uang pribadi saya ngga pernah di bayar, udah ga pernah bayar mau ngutang lagi.

kalau saya tiap mertua mau minjem.. suami yang tak suruh ngejelasin ekonomi lgi gak stabil.. insyaallah mertua paham...

suami suruh minta mertua...tapi kalau ga ada uangnya ya ikhlasin BunπŸ˜”...susah minta ke keluarga sendiri