Mata minus

Bundaa siapakah dsini yang matanya minus , Kmaren abis usg trs dbkin ngedown sma dokternya grgr mata minus katanya ga bsa lahiran normal .. Benarkah begitu ?? Atau ada bunda yg ngalamin ..

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Katanya sih iya bun tapi biasanya spog ngasih rujukan untuk kita priksa mata dulu. Retina tebal atau gak (mungkin) pokoknya d priksa dulu ada tmn sya minus tapi bisa lahiran normal klo ngejan gaboleh merem. Saya juga ada minus dan silinder sih cuman sy blum bilang dokternya karena hamil juga baru 10w

Baca lagi

Minus tinggi lbh dr 5 rentan penipisan retina. Kalau mau normal hrs cek retina di dokter spesialis mata. Kalo retina tipis, rentan robek waktu mengejan. Lagipula SC atau normal sama aja kok, beda di biaya aja.

Sebaiknya sebelum lahiran periksa dlu bum ke dokter retina mata, karena walaupun mata minus, kl retina matanya masih bagus. Masih ada kesempatan untuk melahirkam normal😊

Tergantung kondisi mata masing2. Makannya biasanya yg minus dianjurkan konsul ke dokter mata unt minta rujukan bisa lahir normal atai tidak.

Klo minus di bawah 6 masih aman Bun kata dokterku Sy juga sempat worry

Bunda mines nya brpa saya jdi ikutan takut hhe saya mines 3

5y ago

Aku udh parah minus 7