mpasi

Bunda sekalian,,, aku pernah baca di google "4 bulan ke atas boleh2 saja di beri MPASI asal memenuhi syarat.. Punggung dan kepala sudah tegak serta sudah menunjukkan keinginan untuk makan" Apa itu benar atau hoax ya bun... Anakku baru 4 bulan tp sudah bisa duduk mandiri walau cuma 1-2 menit... Mertua sering nyuruh untuk diajarin mpasi,, tp saya nya belum berani,, jadi coba2 googling nih bun....

mpasi
25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Itu mah alesan mertuanya aja x ah biar bisa MPASI dini, udah gatel bgt x ngeliatnya pengen buru2 di kasih makan. Anaknya aja gemuk gitu koq ngapain MPASI dini. Ntar obesitas gimana? Mending kalo obesitas doang, nah kalo ternyata usus nya belum bisa Nerima terus jadi malah penyakit lain yg timbul terus anak jadi kurus gimana? Yang wajar2 aja Bun ikutin ketetapan yang ada. Belum ada kasus bayi meninggal karena menunggu makan sampai 6 bulan. Tapi banyak kasus bayi meninggal karena di beri makan sebelum 6 bulan.

Baca lagi

Evaluasi asi eksklusif itu dari BB bayi. Biasanya disarankan MPASI lebih cepat itu ketika indikasi bayi tidak naik BBnya. Pun ada minimal waktu yg harus dipatuhi u/ kasih MPASI dini ke anak dg BB kurang..tp kl dilihat dari bayi bunda itu ga perlu MPASI dini deh kayanya. BB oke. Kl penasaran mending bawa di Dede ke DSA bareng neneknya biar teredukasi juga nenek. Afwan sebelumnya.

Baca lagi

Konsul dsa dulu bun.. kalo modal leher kuat dan bisa duduk aja gak cukup, ususnya apakah sdh siap menerima makanan... Anakku mulai mpasi 1 macam makanan dgn pemberian 1x sehari di usia 5.5 bulan, itu stlh konsul.. kata dokter anak dgn sufor cenderung lebih cepat sistem cernanya utk menerima makanan.. alhamdulullah skrg sdh 7bln tdk ada mslh apapun dgn siatem cernanya..

Baca lagi

MPASI dini itu harus atas anjuran DSA bun, meskipun anak sudah menunjukkan tanda² kesiapan MPASI.. MPASI dini biasanya buat yg BBnya seret naiknyaa, itu pun jadi alternatif terakhir kalo ASI dan sufor tidak membuat BB anak naik signifikan.. Anak bunda gemuk gitu, ngga perlu MPASI dini bun.. Cukup hanya ASI aja sampe 6 bulan..

Baca lagi

Xixixixi.. namanya mertua dimana mana kok gitu ya. Bikin gemes aja Anjuran MPASI adalah usia 6 bulan bund, tp kalo udah kebelet betul mau kasih mpasi dini paling gk usia 5 bln, itupun hanya 1x dan hanya d kenalkan dgn buah, setau saya sperti itu bund.

Konsul aja bund ke dsa kalau ngebet to mertua suruh mpasi dini. Memang benar apa yg bunda baca di google tp itu syarat umum, google kan gak tau persis gmn kondisi bayi bunda, lebih baik konsulkan ke dsa anak nya bunda.

Urusan mpasi ga cuma masalah kemampuan duduk & ketrrtarikan anak terhadap makanan, tp jg kesiapan organ dalam pencernaanya. Sebaiknya nunggu 6 bln atau konsul dulu ke dokter

Tapi harus sesuai saran DSA bun, ga bisa asal kasih. Konsul dulu apa bener udah siap. Tapi biasanya yg disarankan untuk MPASI dini tuh yg BB nya bermasalah.

VIP Member

Iya memang ! tapi harus konsultasi kan dulu, tergantung kondisi anak jg, jika tidak ada masalah dari segi berat badan (kurang) nanti saja 6bln

Anakku 5bln 7,5 kg tapi disuruh coba kasih makan tapi encer jangan kentel Gimana dokternya kalo kata dokter kasih ya kasih kalo ibunya mau