151 Tanggapan

baru mikirin nikah malah pas udah puas kerja,nikmatin duit sendiri,Travelling kemana2,bisa ngasih ortu uang tiap bulan,dugem,bnyak temen,bersosialisasi sama org bnyak,mau beli apa aja bisa dri gaji,pas udh nikmatin semua nya dan udah puas bandel ksana kesini,,cuss nikah di umur 30..suami 32..walau skrg irt tapi gakk kaget n gak iri klo liat masih bbyak org yg bisa kesana kemari n baru nakal..karna udh rasain semuanya...seandainya mau nakal pun bisa sama suami B2..karna suami juga Alhamdulillah gak kolot..jadi gaul bareng2 suami..setahun nikah Hamidun..fokuss deh baruuu ke anak..nikmaatttt kan.. klo masih pada muda mah nikmatin dlu masa muda nya..jgn keburu nyesel karna gak bisa bebas ada suami..nikmatin masa muda dlu..bandel dlu baru bener..jgn telat bandelnya..

ini sih aku banget bund. Aku nikah setelah puas2in pacaran sama paksu sampe travelling keliling asia. Nikmatnya nikah setelah cukup bersenang2 dengan diri sendiri.

saya nikah 31 suami 29, dulu sih targetnya 25 tahun baru nikah, tapi meleset, memang dr dulu gak pengen nikah cepet2 krn liat rumitnya masalah rumah tangga kakak2 saya, jadi pengen siapin mental, pilih yg bener2 bisa ngertiin saya, krn saya jg orgnya rumit, Alhamdulillah penantian gak sia2, ketemu suami lebih muda tapi lebih dewasa, perhatian, ngalahan, gak neko2, pekerja keras dan guanteng 😅

VIP Member

aku nikah di umur 20th suami 26th punya anak usiaku 21th🤭,,nikah muda ataupun engga itu tergantung niat sih,,kalau udah niat dan mantap ya ngga mandang umur,karna aku dlu emang udah capek pcaran udah lama endingnya ya begitu gak jodoh juga🤭,,akhirnya aku mantepin cari yang serius gak mandang fisik juga,,karna fisik ngga penting,yang penting tanggung jawabnya.

VIP Member

ya terserah mbak sih masih kekeh sama pendapat yg kayak gitu, pesan saya sih jangan belagak seperti orang sarjana paling bisa segalanya ya karna kalo pun yg gak kuliah pun bisa sukses dan bahagia dari yg kuliah jadi berhenti membanding bandingkan ini itu pake penelitian segala karna manusia gaada apa apanya mbak sama tuhan jadi jangan sombong

pernikahan pertama saya di usia 20th dan suami 21 jalan 22. iya masih terlalu muda memang. akhirnya tidak berjalan langgeng. hanya bertahan 1th. 6 th lebih saya jd single parent. Alhamduliah tgl 10.10.2020 kmaren saya menikah lg di usia 27 dan suami saya 30th. skrng sudah hamil jalan 8mgu, semoga ini yg terakhir sampe akhir hayat.

aku 25, usia yg pas buat nikah pdhl ga direncanain/targetin, mikirnya mlh 30an tahun baru mau serius cari jodoh... klo suami udah telat dikit, 35 tahun... ya cowok mah umur sgitu banyak juga sih yg blom nikah... intinya sih udah jodohnya pas umur sgitu 😁 waktunya Allah adalah waktu paling tepat, terlepas brapa tahun usia kita...

saya 27 suami 25 padahal dulu targetnya nikah umur 23, tapi calonnya selingkuh hahaha iyaudah akhirnya mutusin buat fokus kerja & menikmati hidup aja.. Malah ketemu jodohnya 1 tempat kerja, emang kalo jodoh gak kemana2 😁 nikah 1thn 9bulan, akhirnya dikasih amanah sama Allah.. sekarang usia kandunganku 9minggu 🤰😊

kenapa y perlu ada pembagian cluster nikah muda, nikah berumur 🤔.. yg penting nikah pada waktunya sih, dan bertanggung jawab dgn pilihannya.. kalo gini kan jadi ada kelompok tertentu yg merasa tersinggung dari masing2 sisi.. terus definisi nikah muda dan berumur itu apa coba?

kalo di tempat saya berasa cepet laku bu kalo nikah muda.. kalo nikah berumur alesannya lebih mapan punya ini itu, lebih dewasa 'katanya' pemikirannya..

Nikah pas udah siap, Bun kalo aku dan paksu. Aku nikah pas umur 28 dan paksu 32. Itu juga udah melalui berbagai planning (finansial, tempat tinggal, tabungan, rencana punya anak). Biar gak keteteran dan udah ada fondasi pas udah nikah ehehehe.

tul bun. hampir sana kaya q ....

saya nikah umur 30 suami 34,skrg lg hamil anak pertama..prinsip saya menikah hrs mateng scr emosi,pemikiran,finansial dan juga nikmatin masa muda,ikut kajian,kejar karier,cari pengalaman sebanyak2nya..

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait