Hamil anak pertama

Bunda mau tanya sy baru hamil anak 1, pas tau hamil langsung periksa ke puskesmas, trs dikasi vitamin asam folat, vit b, sma vit b 12. Kalo sy liat bunda2 yg lain pada minum vitamin atau kalsium yg lain, baiknya sy beli sndri apa nunggu di resepin dokter nya ya, bingung, tpi ini sy juga udh minum susu hamil Bun, tpi mual seharian

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya dulu selama hamil ga minum susu hamil bun. Karena emang ga doyan susu. Awal hamil minum vitamin, asam folat, dan ttd dari puskesmas. Pas TM 2 ke SpOG, kebetulan beli Blackmores, terus dari SpOG tidak diresepkan vitamin lagi karena sudah minum Blackmores, cuma ditambah tablet tambah darah. Karena kondisinya saya anemia dulu jadi saya juga tambah zat besi. Tergantung kondisi kehamilannya Bun. Kalau kehamilan sehat, sebenernya vitamin, ttd, dan asam folat dari puskesmas saja cukup kok.

Baca lagi
4mo ago

iya Bun, makasih ya bund jawabnya

awal2 kehamilan saya cuman diresepin asam folat aja bun. masuk tm 2 saya minum folamil genio dan cal 95. tm 3 baru diresepin maxpofer untuk tambah darah.. bisa konsultasikan dulu ya bun ke spognya. tapi kalo mau beli sndri gpp sih.. dicari aja info konsumsi untuk ibu hamil berapa takarannya.

4mo ago

makasih ya Bun, suaranya, nanti sy coba Bun 🤗

ohh begitu ya Bun, iya soalnya sy liat pada banyak minum ini itu, sdgkan sy cuma di kasi itu donk.hehe soalnya ini jg penantian 6thn, baru di kasi Bun, trs sy juga ada kista, jdi sy takut calon baby sy gak terpenuhi nutrisinya Bun..

kalo aku diresepin dokter tm 1 dan 2 aku minum https://shope.ee/5piTBf2t3J tm 3 aku minum https://shope.ee/8zfUxdHieO terus sepanjang hamil aku juga minum https://shope.ee/9KILMHK2fQ sama https://shope.ee/4KtfP8pL4r bun

Baca lagi

karna tm 1 kebutuhan utamanya asam folat bund karna janin masih berusaha membantuk tubuh, sedangkan tm 2 tm 3 janin udh kenentuk bayi tapi ukurannya selalu membesar mangkanya baru diresepin kalsium

kalau saya pas hamil anak pertama minum vitamin sesuai resep dokter. sama ditambah minum prenagen mommy. yang anak kedua minum blackmores bun. soalnya rekomendasi dari temen bagus.

kalau Tm1 yg penting asam folat, kalau kayak kalsium, terus vitamin lainnya itu biasa di TM2. klau dr periksa pertama vitamin yg dkasih habis, bisa beli sendiri di apotek bun.

saya dlu langsung beli sendiri bun, dlu saya minum nya ini bun https://shope.ee/3pzEw8WgTU kadang kalau habis sambil menunggu vitamin datang saya minum yg dari bu bidan bun

aduh saya mh kalau di periksa ya pasti di kasih obat, tapi gak mau di minum, karna saya aslinya anti obat,,🤭🤭paling susah saya minum obat.

beli dulu vitamin asam folat nya bun yang lain biar vitamin yang lain biar nunggu resep dokter.