blighted ovum

Bunda .. aku di diagnosa blighted ovum nih, 10 minggu USG ada kantong kehamilan tapi nggak ada janin. Dulu kehamilanku yg ke 2 juga blighted ovum gugur di usia kehamilan 12 mggu. Ini kehamilan ke 3 juga blighted ovum sekarang 11 minggu. Tapi blm ada tanda2 keguguran apa2. Semoga aja janinnya ada tapi nggak kelihatan. Bagi pengalaman dong bunda2 yg pernah ngalamin kaya aku ..

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tunggu sampe 4bulan bun , kita gatau kuasa allah seperti apa siapa tau ddnya masih malu masih ngumpet. Klo memang bo biasanya nnt gugur sendiri di ukuran diatas 12week . Sabar dulu ya bun jgn lsg kuret sambil byk berdoa dan harus berfikir positif🤗saya kehamilan pertama bo gugur sendiri diusia 15week sudah divonis bo dr 10week

Baca lagi

Ak dulu juga BO bund..diusia 2bln dokter nyuruh kuret.. Tp ak masih berusaha mempertahankan krn ngga ad flek...n waktu itu dokter ngasih batasan max 4bln,hrs dikuret krn bisa jd penyakit...barulah di usia 3bln ak kluar darah kayak mau haid... Trs langsung ke RS untuk kuret...

Kalo aku pas 10w dd blm keraba sama bidan dan di jadwal in bulan depan buat ikut usg karna tkut bo,,dan alhamdulillah pas usg dd nya ada berkembang baik,mulai dri plasenta detak jantung dan air ketuban alhamdulillah bagus smuanya

Maaf bun, cuman mau kasih saran sesuai pengalaman saya. Saya juga sudah 2x BO dan dikuret semua. Abis itu dokter nyaranin saya buat tes Torch bun. Coba bunda tanyain sm Obgyn nya saya perlu tes Torch atau tidak.

Aku dari awal sudah di vonis Bo bun. Sampai USG uk 9 w g ada janinnya Tapi Alhamdulillah Minggu ke 11 sudah ada detak jantung. Ditunggu aja ya Bun. Sambil berdoa dan positif thinking ya

3y ago

bun tyas wktu 11w it hitungan dr hpht atau dr usg ya? krna saya bedaaa hitungan hpht sm hitungan usg beda 2w. kmren sya cek kl dr usg usia 8w tp kl dr hpht sdh 10w kt dokter kemungkinan besar BO. gmn ya ?

Sama bngt sm aku bun .. aku jga kehamilan 10w di vonis BO , tp gak ada keluhan apa tanda" keguguran . Skrg lg bingung mau kuret / msih nunggu ..

4y ago

Bunda gimana perkembangannya? Saya juga kemarin USG usia 11w tapi kantong masih kosong, langsung disarankan dokter kuret tapi saya masih belum yakin..

Kl akan merencanakan kehamilan, disarankan 1-3 bulan sblm nya calon ibu dan calon ayah mengkonsumsi suplemen asam folat dan antioksidan.

Sy juga gitu bun wkt hamil ke 2 usia kandungan 8w.. selang 3 bulan langsung hamil lagi. Dulu setelah kuret konsumsi kunyit biar rahimnya bersih.

TapFluencer

Sy BO pad 8week krn diusia 8week harusnya janin keliatan jelas dan ada detak jantung. Sedangkan janin sy kecil bgt dan ga ada denyutnya.

Coba minta usg tranvaginal bun, kal ga ada tanda2 coba dipertahankan bun semoga Allah sgera memberi jalan dan keliatan dedeknya sehat