Pup bayi hijau

Bunda adakah yg pernah mengalami pup debay warna hijau, ada lendir trus bercampur darah sedikit, sudah dibawa kedokter tp pupnya masih tetap sama. Minumnya asi padahal.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Halo bunda, Setelah ke dokter, diagnosisya apa bun? Saat si kecil mulai dikenalkan dengan makanan padat, maka apa yang dikonsumsinya tidak hanya berpengaruh pada tekstur kotoran, tapi juga warnanya. Warna hijau pada BAB bayi bisa berasal dari makanan, seperti bubur kacang, kacang polong, dan bayam. (Jika sudah usia MPASI) Makanan yang bunda konsumsi juga dapat memengaruhi kualitas ASI yang bunda berikan kepada Si Kecil. BAB bayi dapat berubah menjadi hijau jika bunda banyak mengonsumsi sayuran hijau atau makanan dan minuman yang mengandung pewarna makanan hijau. Selain makanan, suplemen zat besi yang mungkin sedang bunda konsumsi juga bisa memengaruhi kualitas ASI dan menyebabkan BAB bayi berwarna hijau. BAB bayi berwarna hijau juga bisa terjadi karena bayi terlalu banyak mengonsumsi ASI rendah kalori (ASI foremilk) atau terlalu sedikit menerima ASI tinggi lemak (ASI hindmilk). Foremilk adalah ASI encer yang pertama kali keluar saat ibu menyusui, sedangkan hindmilk adalah ASI yang lebih kental dan muncul pada akhir proses ibu menyusui. Untuk mengatasinya, biarkan Si Kecil menyusu pada satu sisi payudara lebih lama agar mendapatkan lemak susu yang lebih tinggi. Selain itu, bunda juga bisa memulai proses menyusui dengan sisi payudara yang terakhir diisap Si Kecil. Jika sudah MPASI lagi, coba perhatikan, jika kotoran bayi berwarna hijau tiap kali diberi ASI atau makanan tertentu dan kondisi tersebut disertai ruam, gatal, bayi tampak rewel, atau sering bersin, maka bisa jadi pertanda bayi mengalami alergi bun.. Semoga membantu, Saras

Baca lagi
3y ago

Makasih bunda info tambahannya. Mungkin variasi makan bunda Yang bisa ditambah variasinya. Karena, produksi ASi juga dari makanan yang bunda makan..