rasa kontraksi

bunda2 yg sdh melahirkan, boleh dong share rasanya kontraksi itu seperti apa yah🥺 soalnya ada tmn yg blg rasanya kayak sakit perut mau pup, apa bener ya bun? hamil pertama takut salah mengartikan kontraksi nnti malah nongkrong di wc bukannya ke rs😭 skrg sudah 36w 2d, bbj 2.600, hpl 26 des #ingintahu #firstmom #pleasehelp

73 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hehe bund itu temen nya yg bilang kayak mules mau pup boong bgt... Saya ibu berumur 35thn dr 2 anak pasti nya sudah merasakan rasanya sakit kontraksi melahirkan itu bagaimana dan seperti apa... Bukan nya saya mau bikin bunda ovt atau terkesan nakut2in tp pengalaman saya pribadi sakit kontraksi pembukaan 1 sampe 3 masih bisa saya tahan dan maksa2in di bawa jln2 atau main gymbal atau kalaupun lapar bisa maksain makan dikit tp setelah pembukaan 3 kesana sakit nya udah luar biasa, perut bawah sakit kayak di aduk2 di tusuk2 kayak mau copot bahkan dr posisi tidur nyamping kiri mau balik jd posisi nyamping kanan pun ga bisa karena sakit nya perut dan bokong tulang2 terasa patah dan copot terlebih tulang ekor belakang bahkan kaki dan semua badan saya sampe tremor/bergetar sendiri seperti mengigil tapi dahsyat getaran nya saking tubuh udah ga kuat nahan rasa sakit nya, lebih tepat nya saya merasa waktu itu mungkin ini rasanya sakaratul maut... Boro2 kepikiran dan bisa untuk nongkrong di wc bund, rasa antara hidup dan mati pun udah ga jelas bahkan maaf sampe pup disitu pun saya udah ga mikir malu atau pun apa sama nakes... Dr itu rasa sakit yg ga pernah bikin saya lupa seumur hidup itu adalah rasa sakit kontraksi, melahirkan, brojol bayi, di jahit hidup2 dan sampe seudah proses lahiran nya selesai pun masih sakit luar biasa yg tentu nya bikin saya trauma untuk nambah anak lagi... Itulah pengalaman saya, sekian dan terimaksih 🤢 Saran saya ga muluk2 bagi ibu yg mau melahirkan, berdoa dan siapkan badan serta mental untuk menerima rasa sakit karena melahirkan itu sakit nya luar biasa..

Baca lagi
3mo ago

Saya pas dijahit ngga dibius Bun, mana robekan nya banyak, jahitan luar dalam. tapi Alhamdulillah ngga begitu berasa, karena rasa sakitnya kalah dengan rasa bahagia melihat Beby yg sudah lahir ke dunia

TapFluencer

Beda2 sih bun karna tingkat ketahanan rasa sakit orang beda2.. Kalo di aku kontraksi asli yg jelas teratur munculnya.. Dari 10 menit sekali, nanti semakin lebar pembukaan, intervalnya makin pendek. Rasanya kayak nyeri haid sih kalo kata ku tapi lebih intens, bisa dibilang berkali kali kali kali lipatnya karna aku tipe yang kalo haid paling nyeri2 dikit.. Rasanya nyeri sampe tembus ke pinggang belakang. Jangan ditanya sakit apa nggak, karna kalo kontraksi mulai muncul biasanya aku gak mau di ajak ngomong apalagi di pegang2 rasanya kayak mau mukulin orang 🤣 Pembukaan 1-7 masih bisa kutahan, tibalah sampe pembukaan 8 yang rasanya masya Allah.. Rasa ngeden dari dalem tanpa dibikin2, berasa mau keluar semua organ2nya 🤣 Semua teori2 yang aku dapet udah ku praktekin mulai dari atur nafas, sampe yang hembuskan kenceng2 sebenernya gak begitu ngaruh di aku karna emang berasa semua organ2nya udah pengen keluar, bukan cuma si bayi aja 🤣🤣 Aku berhasil tahan sampe pembukaan lengkap, tapi si adek masih nyangkut di dalem, ditambah aku kurang tenaga dan udh kecapekan.. Akhirnya dari atas 2 bidan bantu dorong perutku, dan 1 bidan yang di bawah gunting jalan lahirnya karna takut si adek kelamaan di jalan lahir. Ternyata pas keluar baby aku kelilit tali pusar. Kalo saran aku bun, mau lahiran normal nanti jangan lupa tidur yang cukup plus makan yang banyak yaa biar tenaganya kuat.

Baca lagi
3mo ago

Bund s dedenya kelilit tapi pusat berapa lilitan bund?

kontraksi awal kira2 bukaan 1-4 itu rasany sprti kram perut saat mens.. hilang timbul gt tiap 5 menit sekali.. masih bs ditahan sih ya.. kontraksi di bukaan ke 5-7 ini parah bgt rasanya ap lg klo udh mulai dikasih induksi.. pinggang seperti dibakar panas bgt2.. perut bagian bawah sprti dremas rasany sakit perut ingin BAB tp kek gk kluar.. prnh gk bund ngrasa mules tp BAB nya smbelit gt.. bukaan 8-9 ini kek mau BAB bgt bner2 pengen ngeden tp gk dibolehin dlu ngeden krna resiko pembengkakan jalan lahir dan robekan jalan lahir.. bukaan 10 bner2 gk bs dtahan harus ngeden bgt dan udh diperbolehkn.. biasanya klo kepala bayi udh terlihat di jalan lahir itu digunting perineumnya sama bidan biar kepala bayi lebih mudah keluar.. rasany di vagina itu panas bgt kayak dibakar pas bayi mau keluar.. abis itu udh plongg... nikmat luar biasa.. kek abis tuntas BAB nya.. tinggal dijahit deh.. walau udh disuntik bius tetep aja sakit.. yah bisa dtahan lah ya walaupun nyut2an rasany yg penting rapi.. abis itu bunda akn ngerasain rasa was2 pngen pipis atau BAB takut jahitn rusak wkwkwk... sbnerny buat pipis gk perih sih cm kitanya aja yg parno.. klo BAB abis lahirn udh kek mau uji nyali.. antara pikirn dan rasa ingin BAB saling bertubrukn wkwkwk.. jadi BAB nya ribet dan gk lancar..

Baca lagi
VIP Member

mules kontraksi itu rasanya punggung pinggang berasa mau patah, perut bagian bawah kenceng panas gtu lhoo .. kalo udh intens munculnya bisa 5-10menit sekali muncul ilang di fisik kita keluar keringet dingin rasa udh uring2an pokonya diajak ngobrol udh ganyambung dan gabisa respon dibawa makan udh gabisa ngapa2in pokonya pgn cpet2 bayi lahir aja rasanya selama hamil merasa sakit pinggang dan punggung nah gejala kontraksi ini rasanya lebih nikmat lagi dari itu, berasa gapunya tulang sih klo aku, durasi rasa mules kotraksi juga beda2 ada yg prosesnya cepet adajuga yg lama nambah pembukaan aja bisa sampe berhari hari pengalamanku rasain kontraksi kenceng dari adzan ashar anak lahir jam 5an itu juga akrena induksi yg mana sensasi kontraksinya lebih2 dari kontraksi alami intinya positif thinking, rajin olahraga, mindset nya musti yg baik2 dan klo org bilang pas anak lahir semua rasa sakitnya ilang pdahal musti ada tindakan jahit parineum itu bohong sih, jelas kita dijait hidup2 dan tanpa bius itu sensasi lebih sakit lagi ketimbang ngeluarin kepala bayi menurut aku pribadi well semangaat bund jadi ibu perjuangannya memang gak main2 melahirkan bukan akhir dari perjuangan merupakan Awal kita menjadi ibu yg sesungguhnya ✊🏻

Baca lagi

kalo setau aku sih bun menurut pengalaman sendiri itu rasanya kek mau ee' tp jg nyeri kek lg mens bun. tp emg rasanya lebih mantep lg dri mens biasanya. kemarin yg pertama dirasain sih nyeri kaya mens gitu, terus kebelet pipis, eh lama" Muncul rasa kek mau ee', pas di cek ternyata udah ada lendir darah. dri situ rasa nyeri perutnya tambah sering dan lebih sakit lg. jarak antara keluar lendir darah smpe lahiran itu dari jam 1 malam smpe jam 7.15 pagi bun. tapi yg dirasain setiap org beda" ya bun dan durasi pembukaan nya jg beda". dari cerita ortu, saudara dan temen jg beda" kok, gak bisa disamakan. intinya klo emg udah ngerasa ada yg bunda rasa itu ada lendir darah, perut nyeri, keluar air ketuban, mending di periksa aja ke bidan terdekat atau RS ya bun. semoga sehat terus ya bunda dan dedek, semoga dilancarkan persalinan nya nanti. aamiin

Baca lagi

Kayanya setiap orang beda” sih bund Saya kemarin kontraksi mulai dar jam 1 malem tapi langsung intens per3 menit sekali . Tapi awalnya gak terlalu sakit dan belum kerasa mules juga. Jam 3 pagi saya pup dulu malah karena saya pikir sakit perut mau pup😂 tapi makin siang rasanya makin sakit dan mulai mules . Akhirnya jam set7 saya mandi jam 7 jalan kebidan si cek udah bukaan 6 . Yang saya pribadi rasain kemarin justru kalo dibuat tiduran rasanya malah lebih sakit . Terus pengalaman saya kemarin yg bikin gakuat tuh pas nahan rasa pengen ngedennya ituloh yaampun karena bukaan belum lengkap dan ketuban belum pecah . Pokoknya dibawa enjoy aja bund dibawa tenang pikirannya jangan dibawa takut . Yakin aja pasti kuat pasti lancar karena kan walaupun kita takut” toh nanti ngalamin juga. Semangat🥰

Baca lagi

maaf bun saya sempet ketawa baca yg "nongkrong..." rasanya mules teratur bun. kadang ngrasa sakit sekitar pinggang gak bun? kalau pernah dan cuma bentaran trus ilamg, itu kontraksi palsu. tp kalau rasanya kayak konsisten kadang muncul kadang ilang tp selangnya bentaran, rasa sakitnya kayak naik turun gunung bun😁 nikmat pokoknya kalaupun bunda nongkrong di wc, dan udah waktunya lahiran biasanya ketuban pecah bun, bunyinya kedengeran kok, kalau bunda mules dan pengin pup gpp, keluarin aja, yg penting jangan ngeden. biar keluar sendiri pupnya, lama gpp pegel gak masalah. karna kalau sudah mau lahiran biasanya di rs atau puskesmas disuruh BAK/BAB dulu. pas udah pembukaan lengkap mau lahiran ngedennya sama kayak mau pup bun, biar gak banyak robekan

Baca lagi
3mo ago

Alhamdulillah hari ini sekali aja td pagi tp setelah itu ga ada konpal susulan 😹

TapFluencer

sepengalaman aku, rasa mulesnya intens pertama-tama jedanya 10 menit sekali, lama-lama naik jadi ke 5 menit sekali muncul, begitu pembukaan makin melebar naik jadi 2 menit sekali bahkan intens tanpa jeda. deskripsinya kayak mules mau bab tapi campur mules haid hari pertama, sakitnya itu dibawah perut kayak yang sakit bangetttt gitu deh ratenya 100/10 kalo versi aku🥹😂 pokoknya selama lahiran, sakitnya cuma di kontraksi kalo aku. di jait, dipasang infus, di kobok2 ambil ari-ari semua rasanya b aja masih kalah jauh sama sakit kontraksi (menurut pengalaman pribadi aku😁✌🏻).

Baca lagi
3mo ago

bener banget bun

aku juga anak pertama ko Bun lagi hamil anak pertama .yang bikin aku pasti bisa dan yakin karena sebelum nya aku nungguin Ade aku lahiran karean orang tua kami udh ga ada dan aku KK perempuan 1"nya .badan Ade aku langsing gak kaya aku agak berisi . aku ngeliat Ade aku ngerasain yg nama nya lahiran dia kuat dia ga nangis sama sekali .Mknyh disitu aku yakin aku juga pasti bisa krna Ade aku juga bisa ... awal nya aku takut tapi aku yakin aku bisa ko Mknyh skrg malah pngn cepet cepet lahiran :) hihi semangat bundaa . emng si setiap orang lahiran itu dengan kondisi yg berbeda" Bun . gabisa di prediksi seperti aph.tapi pemikiran yg positif insya Allah itu yg bikin kita kuat :)

Baca lagi

kalau aku Bun di pagi hari sblum lhiran stiap lima menit buang air kecil terus menerus,trus pas magrib udah ngerasa kyak pengen bab trus menerus truss pas jam 10 malam ehhh makin ngerasain Pengan bab tpi udah di tmbh skit pinggang di bagian blkang lumayan hebat sakitnya di sertai rasa ingin mengejang sesekali,truss jam 12 malm aku ke puskesmas udh pembukaan 6 dan rasa skit pinggang nya udah berhnti,cumn rasa ngejen nya yg selalu ada stiap bbrpa menit dan udh kyak ada yg mau kluar truss jam 03:25 baru lahiran tpi pas ngelahirin ngga ngerasain skit sama skli cumn kyak Bab aja tpi dengan persi ngejen kuat tpi ngga sakit,itu sih pengalaman pertamaku juga bun

Baca lagi