perlengkapan bayi

Bunda2 mau tanya dong ,, bunda rata2 belanja perlengkapan bayi habis uang brpa ya???hehe... Buat persiapan

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung merek nya bun, kalau yg mahal mah bisa sampe juta"an. Tapi kalau yg standart ya bisa lebih murah. Kalau saya pakaian nya aja habis skitar 700rb bun. Itu campur merek & kualitas tp hanya smpe usia 6bln aja tergantung badan bayi sih. Kalau yg besar" Sperti stoler, pompa asi, ayunan baby dll itu Insyallah bakal hadiah dari saudara"😊jauh hari udah di patokin nagih itu🤣. Yg penting persiapan untuk lahiran udah ada bun, yg laen bisa nyicil sesudah lahiran sdikit".

Baca lagi
VIP Member

4-5jtan, stroller belum kebeli (anak pertama). Menurut sy kalau nominal tdk bisa dijadikan patokan bun, karna kebutuhan/preferensi/keinginan tiap orang tua utk anakny pasti beda2. Beda daerah jg pasti beda harga. Yang penting disesuaikan dg kebutuhan pokok si newborn & kemampuan daya beli kita. karna selain prepare perlengkapan baby, kita mesti prepare jg biaya pasca lahiran yg tak terduga

Baca lagi

Anak pertama atau kedua, Bun? Dulu anak pertama habis 15jt-an, itu udah termasuk stroller, bouncer, sterilizer, penghangat ASI, alat pumping, kasur bayi (belinya nyicil tiap ada diskon di Mothercare kala itu 😅) Kalau sekarang anak kedua paling 1,5jt aja, Bun, buat beli baju-baju, selimut, dan handuk aja, yang lain-lain pakai bekas kakaknya.

Baca lagi

Saya anak pertama, habis sekitar 3 juta bun. karena beli kasur gede dan lemari plastik juga (soalnya belum punya) hehe. Kalau untuk bayinya aja, mungkin habis sekitar 1jutaan bun.

Kalo aku beli nya campur Bun , yg nb sedikit aja , selebih nya yg untuk 3 bulan ke atas .. kira² hbs 3jt .. bsa jg pilih baju yg dah SNI , ga hrs bermerk gpp Bun ..

Brpa2 nya itu dri tiap2 orng bukan patokan kok bun. Jgn jdi beban ke diri sndri yg ga kaya org lain. Disesuaikan aja sama budgetnya bunda brpa.

VIP Member

Tiap ibu beda pengeluaran sih. Kalo saya, untuk pakaian, perlengkapan mandi dan peralatan menyusui, habis sekitar 1-1.3jutaan.

VIP Member

saya dapet lungsuran kyk klambu, baju" dan bedong masih kluar 1juta... bunda bli yg dasar" aja... ntar klo ada rejeki bli lg...

VIP Member

Kalo saya hbis kurang dari 1 jutaan. 😃 Belinya dikit2 aja. Gak pke stelan. Beli stelan stelah lahir aja

Anak pertama 3 juta kayak beli merk Libby Velvet tapi biasa awet sih sampai anak kedua