18 Tanggapan

sy pernah bunda. ikut tradisinya ibu sy. pas 7 bulan... acara selamatan trus d urut2 sama sandro ana' (kata orang bugis makassar) tpi urutnya g keras cman d baluri minyak kmudian d urut dikit2 tdk sampai menekan atau bikin sakit. pijitx bikin rileks. kemudian d mandiin dn sarung mandinya nanti d lempar jauh2 pake kaki dngan niat anak lahor lancar... pas selesai mandi dn ganti sarung kering. spaya katax kalo anakx lahir lancar.

terimakasih ya bund sarannya☺️

aku sih gak pake 7bulanan2 gitu bun karena gak percaya juga... puji Tuhan sehat2 anakku skrg 1,5bln. lahir normal bb ny 3,4kg. yg penting bunda jaga kesehatan jgn cape2 dan jaga asupan makanan banyakin makan sayur2an hijau.

keluarga saya tidak, tapi dari mertua ada. ada pake menyan, tumpeng, bunga dan rujak. tapi nanti saya 7 bulanan ga mau ada acara begituan ah. pengen yg simpel dan moderen aja. uangnya bisa nambah buat lahiran.

sya ada 7 blnan disini nama nya pasili. yaa gitu di mandiin sama paraji nya abis itu di urut perut nya. tapi pelan sih gak di tekan2. cuma di usap2 pake minyak urut sja.

kalo di saya sih ga ada 7 bulanan bun, ada nya pengajian 4bulanan, pas ruh di tiup ke janin😃 dan itu pun ga ada pake adat adatan, cuma pengajian syukuran biasa bun..

adat d tmpat saya sih acara 7bulanan sllu pake bun,tpi klo d urut gk d harus kan dan anjuran dri bidan/dokter kan tidak d sarankan urut perut saat kehamilan

saya sudah 7'bulanan bund tapi gak di pijit, acara nya cuma syukuran aja ngundang² gtu mnta do'in biar lahiran nya lancar dll gitu bund

klo didaerah jawa ada istilah 7 bulanan bund tp klo dipijat gg ada tradisinya, tradisinya disini dimandii pake air bunga + ganti jarit 7 kali

klo disini ya wajib bund, tp kadang ya ada yang gg percaya, tergantung orangnya sih kejawen atau gg nya

VIP Member

didaerah saya juga ada acara 7 bulanan bun , tp acaranya pengajian gitu nggak ada urut"an sama dukun bayi

disini habis acara rujakan 7bln digedog namanya tidak dipijit perutnya cuma di ayun2 samping/jarit

Pertanyaan populer