kehamilan

bunda saya mau tanya dong ni saya lagi hamil 6bulan cuma saya belum menikah , saat lahiran nanti masalah ga ya kalo melahirkan status belum menikah? sangat privacy sebenernya.. cuma saya bingung mau tanya ke siapa ?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yg pertama skrg bunda adalah calon ibu Punya tanggung jawab kesehatan baik fisik maupun psikis Bunda jgn stress.(mmg susah klo lg punya masalah tp ga boleh stress) Tapi kita atur stress kita Fokuskan pada si janin Klo urusan menikah, apakah yakin bapak biologis itu akan jadi bapak dan suami yg baik buat bunda? Jgn menikh hanya krn bunda kecelakaan Bunda bicarakan pada keluarga besar Bunda melakukan kesalahan tp jgn anak juga tertimpa kesalahan yg lainnya/ Yakinkan dahulu bahwa bersama calon suami ini bisa mendidik dan mengayomi bunda Klo tidak lebih baik bunda lahirkan urus sendiri saja Ndausah dengar kata orang Kita sdh berbuat harus mau terima konsekuensi Saat melahirkan pilih dokter dan rmh skt yg nyaman Admin drmh skt tdk memerlukan ktp atau surat nikah kecuali memakai bpjs atau mau mengurus langsung Akte Bilang saja suami saya sudah tidak ada. Saya ibu tunggal. Tapi ini berat dan perlu mental yg kuat untuk menjalaninya. Tak lupa banyak berdoa mohon ampun pada Tuhan kita Ini semua juga Kehendak Nya Jika Tuhan tunjukkan bahwa ayah biologis ini adalah calon imam yg baik bisa bertanggung jawab dan mampu mendidik bunda dan anak2 minta didekatkan dan menikahlah setelah melahirkan (krn mnrt islam tdk sah menikah sblm lahir). Be Strong ya bun Be Brave Ingat kita melakukan kesalahan segera perbaiki dgn menjadi Ibu yg kuat hebat dan bahagia Kalo ada apa2 hub psikologis atau teman yg bisa dipercaya untuk bicara.

Baca lagi

subhanallah.. secepatnya diskusi dgn orang tua, ajak pasangan jg, biar ada penjelasan dari masing2 pihak. coba sampaikan dgn jelas dan santun.. saya tau itu sulit, tapi sbg anak kita harus tetap menyantuni ortu, apapun yg mrk katakan, ambil baiknya saja ya bun.. jgn stres, dan picu pasangan untuk ngomong secara gentle kpd pihak keluarga. semoga dede bayi kelak mnjd penentram dan anak yg shaleh.. aamiin.

Baca lagi

Bicara sma keluarga bun. Biar gmna pun kita harus siap dngan apa yg telah kita lakukan. Meskipun nnti bkal ada kmarahan dri ortu, tpi mreka psti bkal ttep nerima bunda. Apalgi klo ayah'x dede ada niat buat tanggung jawab.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-123644)

Kalau bisa nikah secepatnya mom jgn sampai pas lahiran krn penting kan surat nikah utk surat-surat lainnya. Secepatnya bilang sama ortu supaya keluarga bs minta pertanggungjawaban kpd pihak pria. Terima kasih

kalau di RS nnt akta yg keluar cm ortu tunggal bun...meskipun sdh nikah tp kl belum keluar akta pernikahan/ telat daftar juga sama. nnt kl sdh sah menikah bs d urus ke catatan sipil kq bun.

bun nikahnya setelah melahirkan aja ya, soalnya kalau menurut agama gak sah kalau nikah pas lg hamil. jadi bunda jng dengerin omongan orang yang buat bunda sakit hati ya

VIP Member

lebih baik nikah dlu sblum melahirkan krna kan stlah lahiran dbtuhkan surat2 lainnya kayak akte lahir anak dll. krna bkin surat2 kk dll stlah nikah itu prosesnya lama

VIP Member

kandungan 6bulan itu mulai membesar sebaiknya dibicarakan dg keluarga karena persiapan melahirkan itu butuh pendamping untuk support kita bunda..

VIP Member

pasti masalah bun, nikah aja sesudah melahirkan nanti karena udh terlanjur gede jg bun. Jgn terlalu mikir kata orang bun yg penting debay sehat