Obat Setelah Imunisasi

Bunda minta tips ngasih obat buat bayi 2bulan biar bisa ditelen, bayiku bru Imunisasi Dpt1 dn dapat obat 1 butir dibagi 6 dan harus diminum sehari 3 kali, td barusan aq ksh obatnya tp bayiku malah muntah..

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Obat yg d sarankan dokter utk diminum, baiknya tetep diminumkan bun. Kalo saya, pernah dpt puyer. Jd, obat di larutkan ke gelas kecil atau wadah kecil. Kasih air dikit.. Saya minum nya pake media pipet, kebetulan klo bl sanmol baby, d dalamnya d sediakan pipet. Ndah saya pake pipet itu, Dan banyak nya air sesuai kapasitas pipet. Pas kasih mnm ke baby, jgn dipaksa.. Ajari anak buka mulut, dgn bunda kasih contoh buka mulut, supaya menghindari baby tersedak/kaget.

Baca lagi
5y ago

Ndak papa bun.. Setidaknya udah ada yg msk obatnya. Tetep di lanjutkan sesuai saran dokter ya.

TapFluencer

Beri obat penurun panas untuk bayi paracetamo sirup juga bisa Bun, bisa ditanyakan di apotik yg aman untuk umur 2bulan, biasanya ada sendok atau pipet takarnya, sesuaikan dengan kebutuhan bayi 2 bulan, diminum jika demam saja, kemudian kompres hangat pada area bekas suntikan. Jika bayi tidak mengalami demam tidak minum obat tdk apa², kompres bekas suntikan dengan air hangat saja, cukup ditempelkan jangan dikucek2 pada bekas suntikan ya Bun..

Baca lagi
5y ago

Jika tidak demam tidak usah dikasih obat Bun.. cukup kompres hangat.

Kalau baby nya ASI, gausa di kasih obat jg gapapa, soalnya obat akan membuat vaksin tdk bekerja secara maksimal. Kompres anget di setiap lipetan tubuh dan jidatnya, jgn di kekep, pake baju yg tipis aja, bunda gendong kaya IMD. Panasmya paling lama cuman 2 hari. Kalau lebih 3 hari baru di bawa ke dokter

Baca lagi

Hah kok aneh ya di kasih obatnya bukan yg sirup.. Beli sanmol drop aja bun.. Di kasih 0.6 ml untuk anak di bawah setahun. Kalopun di kasih tab terus baginya menurut kita udah keliatan sama padahal bisa beda takarannya walopun beda cuman 0.05 gr tetap namanya beda dosis..

biasanya dikasih yg puyer, trs minumin obatnya berdua bunda yg pegang dedek sambil siap asi dan 1 org lagi yg minumin dikit2, campuran airnya sedikit aja bun yg penting obat ya tercampur

Coba dihaluskan dulu lalu larutkan di air atau kalau punya Paracetamol sirup dirumah bs di ganti Paracetamol sirup

5y ago

Sudah bun tp muntah..

Bgmn klo pke paracetamol drops aja... Untk baby... Kn ad pipetx tuh lbh mudah gak ribet d bagi lg kn bun..

5y ago

Oh iya bun saya coba pake paracetamol drops.. Semoga cepet reda..

VIP Member

Anak nya ada demam? Klo demam d atas 38 baru kasi obat. Biasa dokter kasi sirup, jarang obt gitu utk bayi

Sanmol drop bund diminumnya 0,6ml aja ada pipetnya kok.Barusan ku jg beli harganya 21rb.

coba dilarutkan dgn air bun trs kasihnya pake pipet spy lebih mudah tertelan