16 Tanggapan

VIP Member

Biasanya imunisasi itu ada jadwalnya di buku pink. Kalau baru lahir itu imunisasi Hepatitis B. Kemudian dibulan pertama setelah kelahiran biasanya imunisasi BCG , DPT . Yg terbaru dua imunisasi ini sudah digabung jadi 1 obat. Jadi cukup sekali suntik. Tapi kurang tau juga kalau rumah sakit atau puskesmas atau bidan tempat rujukan si mbakknya sudah update obat apa belum. kalau belum, BCG dan DPT suntuknya terpisah. Tapi memang dibulan pertama memang ada jadwal imunisasi. Coba cek LG buku linknya. Jgn lupa tanya sama dokternya saat imunisasi, jadwal kunjungan berikutnya.

Waktu bayi di imunisasi sebaiknya di tanya Bun, masa anak kita mau di masukkan sesuatu ke tubuhnya kita nya gak tau apa yg di masukkan ke tubuhnya? Jd lah bunda yg aktif dan gesit👍

Nah krna ibu baru dan gak di kasih tau itulah kita harus byk bertanya ke petugas kesehatan dan minta bukunya di isi. Klu gak kita dluan yg gerak siapa lg?

Ga isi sama susternya bun buku pinknya. Cuma diksh tau dari rumah sakit disuruh imunisasinya di paskes satu gadiksh tau kapan harus kesananya.

Telp saja faskes pertama, tanya jadwal imunisasi. Biasanya nanti ditanya usia bayi dan sdh imunisasi apa.

Kan ada buku KIA moms, dibaca", juga ada jadwalnya kapan harus imunisasi,nanti dittd atau dikasih tanggal sesudah imunisasi

Klo d daerah saya bayi krang 1 blan gk bisa imunisasi,. Trus nnti d kasih jadwal untk blan brikut nya

Biasanya sama petugas/dokter/bidannta diberi tanggal u/imunisasi selanjutnya,bu.coba cek di buku kia

Jarak antara imunisasi 1 dg selanjutnya 4 minggu bun klo kta dokter...

Iy emang bgitu bund, sesuai di kia... Klo saya nanya ke bidan biar jelas... Jdi di jadwalin

Jangka waktu 1 bulan untuk imunisasi selanjutnya

Biasanya di jadwalkan kpn hrs imunisasi lg

VIP Member

Coba cek buku pink kan ada petunjuk nya

Pertanyaan populer