Imunisasi

Bunda Mau Tanya Anak Saya Baru 40hari, Baiknya Di Imunisasi Ga Yaa? Ada Yg Pernah Anaknya Ga Diimunisasi Ga? Trus efek nya gimna dari kecil smpe gede nya?

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba bunda googling deh.. Banyak tuu pnjlasan dari kegunaan setiap vaksin imuniasai seperti dpt untuk difteri, pertusis, dan tetanus dll kalau anak tdk diberi vaksin itu yaa kemungkinan anak bisa terpapar virus itu smkin besar. Kalau vaksinasi atau imunisasi itu memang tdk baik tidak mungkin diizinkan untuk dilakukan di indonesia. Misalnya ada vaksin untuk pnykit polio ya itu imunisasi polio, bcg untk mncgah TBC, kalau tdk diimun polio misalnya sianak kena pnykt polio efknya tdk bsa jalan kaki lemas seumur hdup, tbc sakit paru pngobatan 6bln berturut* kasian kan anak* apa lg bayi dicekokin obat slma itu dn setiap hari

Baca lagi

Sebaik.a di imunisasi bu ... Untuk bayi baru lahir 0-24 jam di imunisasi HBO bunda untuk mencegah penyakit hepatits Untuk usia di bawah 2 bulan BCG dan polio 1 usia 2 bulan pentavalen/DPT 1 dan polio2 Untuk usia 3 bulan pentvalen /DPT 2 dan polio 3 Untuk usia 4 bulan penvalen /DPT 3. Polio 4 dan IPV ( polio injeksi ) Untuk pentavalen/DPT biasa panas bun efek.a namun setiap bayi efek.a mungkin biasa.a beda...biasa dokter/ bidan kl imunisasi ini di beri paracetamol Dan usia 9 bulan bun campak / MR Itu 5 imunisasi dasar bun...nantik usia anak 18 bulan dan 24 bulan ada imunisasi tambhan pentavalen dan campak

Baca lagi

Bun, imunisasi itu biar anak kita pas kena sakit yg ada imunisasinya jd gak separah yg gak imunisasi karena tubuhnya uda ada imun thdp penyakit tertentu. Penyakit sekarang makin aneh2. Baiknya yg ada imunisasinya tolong diimunisasi. Kadang efeknya gak cuma di anak kita tp nular ke orang lain. Lebih baik mencegah daripada mengobati dan menyesal. Apalagi rubella bun, kesian kalo amit2 sampe nularin ibu2 yg lagi hamil nanti anaknya bisa lahir cacat seumur hidup.

Baca lagi

Halo bunda, sebaiknya di imunisasi sesuai dengan usia ya. imunisasi 5 dasar itu baik untuk kesehatan adik kecilnya, kekebalan tubuhnya jadi kuat. Memang dibeberapa bayi setelah imunisasi ada yg rewel dan demam itu wajar karena sedang adaptasi didalam tubuh di bayi.

VIP Member

Sebaiknya Imunisasi bun, Apalagi imunisasi dasar karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Lagian imunisasi di puskesmas/ RS pakai BPJS GRATIS kok bun, bunda tinggal berangkat saja bawa anak. Ada fasilitas dari pemerintah kenapa ngga dimanfaatkan bun? RUGI

Baca lagi
VIP Member

imunisasi aja bun untuk jaga kesehatannya.. kita skrng hidup di jaman global, banyak terpapar virus, polusi, bahan kimia di sekitar kita.. kalo kita hidup di tahun 50an sih gpp ga imunisasi lingkungan saat itu belum terkontaminasi

Anak wajib diimunisasi. Memang stlh imunisasi jadi demam dan rewel tp cuma 1-2 hari. Kalo g diimunisasi nanti dia dewasa kena campak, difteri, dan penyakit2 bahaya lainnya badannya bisa gak kuat melawan.

VIP Member

dlu anak sya yg pertama pas sebulan langsung posyandu bunda imunisasi. imunisasi baik untuk daya tahan tubuh. alhamdulillah stelah imunisasi dasar lngkap anak ku jarang sakit sekarang da umur 4tahun.

imunisasi aja bund.. ga gampang sakit.. saya dah merasakan sebagai anak yg full imunisasinya.. jd saya juga terapkan full imunisasi ke anak saya.. alasannya pake ragu imunisasi apaan ya bund?

Imunisasi itu perlindungan jangka panjng, jadi manfaatnya tidak hanya saat ini. Kalo saya pilih imunisasi, anak anget sebentar, rewel sebentar, tapi terlindungi utk waktu yg lama..