malas keluar rumah

bunda disini ada gak yg malas keluar rumah ? saya lg hamil dan malas bgt keluar rumah, paling keluar klo mau ke warung ada yg di beli. Saya klo pagi masak dan beres" rumah jd kadang malas keluar rumah jd ada tetangga yg nakutin ntar anak nya autis klo malas keluar". Gimana y bund saya sebaiknya menyikapinya. Suka sedih klo dibilang gtu soalnya omongan khan bisa jd do'a

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Udah drumah aja bun lebih adem hati. Aku dr awal hamil sengaja jaga jarak dulu sm orng sini krna klo ktemu malah ngebahas hal2 yg bkin sugesti negatif. Kyk misalnya aku tiap pagi jlan pagi suka diomongin ktnya hrus nyeker. Ya kali kaki pemain debus kuat sama jalanan yg rusak gni πŸ˜‚ trus klo udah hamil gede jgn pake celana ktnya. Trus pake apa klo ga pake celana, lah klo pake rok juga tetep dalem nya pake celana biar ga nerawang. Gitu deh pkonya bnyak sugesti negatif malah jdnya nambah pkiran. Sampe suami ditegor krna aku jrng keluar ngbrol sm ibu2 sini. Ktnya harus sering periksain ke posyandu kandungan nya tkut penanganan telat. Pdhal tiap mnggu tiap bulan konsul ke dokter sekaligus bidan. Mending udah drmh aja bun slama hamil jgn denger yg ga enak. Kerasa sama aku bukan nya suport ttngga tuh malah bnyak nya nyinyir bkin kita ga nyaman.

Baca lagi
3y ago

iya bund, kadang mereka gak sadar. udh nge sugest yg gk baik dan bikin saya kepikiran. Di takut"in ntar blg anak nya jd autis. aduh sadis bgt

Dari anak pertama sampe anak ke2 ini saya juga males keluar rumah bun. Malah suami yg larang ktnya biar ga stress soalnya ttgga saya disini pd doyan nyinyir jd sy ga boleh ikut2an tkut stress katanya🀣 nyapu halaman aja skrg jd tugasnya suami. Gpp bun bismillah aja Wong kita ga yg aneh2 kok.. biarin aja bun ttgga gitu diemin aja jgn dibw stress yaaa..

Baca lagi
3y ago

Iya bun byk2 istgfr dan amit2 aja ya kalo dgr ttgga pd nyinyir diemin aja ntr juga cape sendiri dy πŸ˜¬πŸ˜… hihi

Sudah berapa bln bund kandungannya? Saya jg sama males keluar rumah keceuali Ada keperluan beli2 aja.. sekaramg saya 8bln, yg saya khawatirkan sih kira2 kurang kena matahari pagi itu gimana ya? Smoga gada efeknya. Kalo autis sih saya rasa gada hubungannya.. semoga bayi qta lahir sehat selamat sempurna ga kurang 1 apapun ya.. aamiin

Baca lagi
3y ago

Amin...

Aku jg males bgt kluar rmh,dn sering bgt dibilangin sm orang2 malah ada jg klrga yg nakutin. Katanya nanti ga sehat,susah lahiranlah apalah. Tp aku diem dn cuek aja toh dokter aja nyuruh jgn trlalu capek ,suami jg ga suka kalo aku sering kluar rmh atau ngumpul2 sm org gitu. Nanti buat dosa ajaπŸ˜…πŸ˜…

3y ago

Betul...

Senyamannya bunda aja lahh mau keluar rumah apa ngga.. Emg sosialisasi perlu, tp kalo ketemunya sm mulut2 nyinyir begitu hadeee mending ga ketemu dah bukannya bawa positif malah negatif segala bilang2 autis, ilmu dr mana cobaπŸ˜… Mitos bgt-_-

Gausah didengerin orang2 bun.. Saya jg males keluar2 bun , apalagi udah 37w.. Mau bangun aja berat.. Yang penting tiap periksa ddnya sehat

Samaa bun saya juga jarang keluar rumah. Mungkin keluar rumah cuma kewarung, kerja udah gitu aja. Tapi untung tetangga nggak nyiyir sih πŸ˜…

Aku juga bun tiap pulang kerja atau libur maunya istirahat aja dirumah. Sampe mertua yang jengukin kesini karna udh ga pernah kesana hehe

Sama bun mungkin keluar juga cuma duduk duduk di luar paling lama juga ga ada sejam udah balik lagi bobok ke kamar πŸ™ˆπŸ˜…

VIP Member

saya malah dirumah terus bun,, kluar klo priksa aja,, kluar ke teras pun klo beli jajan,, sama sayurπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

3y ago

iya saya juga tetap ikut arisan yasin, ada tetangga aqiqah, ada tetangga syukuran haji saya tetep datang