mata bayi kuning

bunda anak aku usia nya sudah 2 minggu tapi mata nya masih kuning padahal sudah di jemur tiap pagi tapi msh kuning juga . gimana ya bunda aku takut bgt ni.???

42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya juga kuning dulu waktu lahir, trus saya pernah baca di akun dokter apin katanya bayi kuning itu ga perlu di jemur apalagi sampe dibuka bajunya trus di bolak balik kayak jemur ikan asin. katanya cukup asi aja. yg awalnya saya takut banget liat bayi saya kuning jadi lega setelah baca penjelasan dokter itu. sejak itu saya jarang jemur anak saya, klo di jemur paling bentar doang. memang beneran Alhamdulillah kuningnya sudah hilang semua, emang lama waktunya karna cuma gempur asi tapi ya sabar aja dan terus berdoa. sekarang anak saya umur 3 bulan dan sehat Alhamdulillah

Baca lagi
3y ago

kuning nya sampe usia brp bun?

Ke dokter spa ya bun, terus kasih ASI atau sufor (kalau gak ada asinya) yang banyaaaaak. Kalau debaynya malas minum asi, maunya tidur terus (ini karena babynya lemas), bangunin saja bun. Kalau dia tertidur padahal baru sebentar asinya, gelitikin kakinya pelan2 biar dia tetap bangun minum asi (min 15 menit minum ASInya).

Baca lagi

baby ky usia 13 hari masuk nicu utk di sinar 4 hari 3 mlm karna kuning, dan bilirubin mencapai 17,3. matanya sudah kuning di usia 3 hari. lebih baik ke dsa dan minta cek lab utk mengetahui bilirubin nya. kalo dijemur matahari kurang manjur, karna yg dibutuhkan itu blue light dr fototerapi di rs dan asi.

Baca lagi

Jangan dituruti saran sarat menyesatkan ya. Bayi kuning memiliki tingkag bilirubin diatas normal yg bila tidak segera di tangani dapat berakibat fatal pada otak nya. Segera ke dokter spesialis anak untuk periksa darah dan menjalani fototerapi jika dibutuhkan.

biasanya suka pake daun teleng gtu bun... orang tua jaman dlu pasti suka pakein itu buat bayi baru lahir..daun warna ungu Di rendam di Air bersih lalu di tetesi ke mata bayi..insya allah jdi bersih dan bening..kotoran mata pun keluar bun..

lebih baik k dokter, baby K dl usia 5 hari pas jadwal kontrol eh katanya kuning dan harus fototerapi. (kondisinya belum sampai mata kuning klo gak slh bilirubinnya 14 itu karna dehidrasi asinya kurang). 2x24 jam fototerapi langsung turun k 7.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-124719)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-124719)

Baby kmi juga gtu duluny, mlh badanny, disarankan utk blue light 1 hari, dan besokny baby sudah kmbli normal, smpy skrg baby sdh 7 bln .. Kuning itu dkrnkan metabolisme baby blm brjln dg smpurna ..

cb cek darah bund.. ke dr dicek kadar bilirubinnya... kalau lebih dr 12 biasanya hrs di fototerapi (blue light) kalau kurang dr 12 biasanya di jemur matahari pun bisa.. lama2 ilang kuningnya

5y ago

ada baiknga ke dr bun.... di cek kadar bilirubinnya.. soalmya bayiku jg.. gtu kuningnya g ilang2 ternyata bilirubinnya tinggi.... smpe 20 dan hrs double fototerapi. kalau boleh tau kuningnya udah smpe mana kah? g sampai telapak kaki kan?