Rumah tangga

Bund, saya minta solusinya dan pndpat bunda. Bund, apakah bnar jika kt mau mrwat atw mnjaga anak org bsa mmancg utk hamil?sdgkan yg mmberi rjeki allah bkn manusia krn smw yg trjadi itu hx sbtas prantra dr allah. Sdgkan sya stiap keponKan suami d.titipkan k.sya sya sll mrsa tdk sla, dan tdk ridho hati sya mnjagax. Dan stiap dia d.bwa suami sya k.temptx sya agak tdk ska utk mnjagx. Dan stiap rwut wjah sya sll akan ktahuan suami klw sya tdk ska. Dan suami maux sya mnjagax sebgaimn ank sndri. Mhon slusix bund sya hrus bgaiman dan solusi mslh in bgaiman.

50 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, saya minya solusinya dan pendapat bunda. Bun, apakah wajar jika kita mau merawat atau menjaga anak orang bisa memancing untu hamil? Sedangkan yang memberi rejeki Allah bukan manusia, karena semua yang terjadi sebatas perantara dari Allah. Sedangkan saya setiap keponakan suami dititipkan ke saya, saya selalu merasa tidak (apaan sla ya gue gak ngerti) dan tidak ridha hati saya menjaganya. Dan setiap dia dibawa suami saya ke tempatnya saya agak tidak suka untuk menjaganya. Dan setiap raut wajah saya selalu akan ketauan suami kalau saya tidak suka. Dan suami maunya saya menjaganya sebagaimana anak sendiri. Mohon solusinya bun, saya harus bagaimana? Dan solusi masalah ini bagaimana? oke, solusi dari saya : 1. Belajar ngetik dulu yang baik dan benar. 2. Pantaskan diri dulu, Allah pun akan menilai kamu layak gak diamanahi keturunan jika tingkahmu saja begitu saat dititipi ponakan suamimu? 3. Udah, saya lelah bacanya, cara ngetik anda amburadul bikin sakit mata.

Baca lagi
3y ago

bener mak, muter otak nih bacanya 🤣

kalo saya sih emang dr dlu ngga gtu suka anak kecil, dan ga bgtu suka kalo d suruh momong bocah. 😁😁.canggung aja gtu kalo d sruh jagain bocah. mungkin bunda ga suka krn pengennya kan anak sendiri langsung ya? bkn jagain anak org. hehehe. secara ga langsung suami bunda mungkin menurut bunda terkesan memaksakan supaya bunda belajar merawat anak org dlu. saya ga menyalahkan bunda sih, krn saya pun jg dlu bgtu. hehehe. padahal insting mnjd ibu biasanya sih otomatis muncul begitu anak lahir.. perkara belajar merawat anak org biar hamil setau saya itu cm membantu memunculkan hormon yg mendukung kehamilan, makanya banyak yg akhirnya hamil. tp sama aja kalo bunda malah stress krn ga nyaman untuk menjaga keponakannya, akhirnya hormon itu ga muncul. hehehe.

Baca lagi

Percaya gak percaya sih bun kalo mrawat/mengadopsi anak bisa jd pancingan,tp dg mrawat anak justru jd melatih kesiapan mental bun dan nnti naluri sbg ibu bakal muncul dg sndirinya.Saya jg dulu gak bgitu suka dg anak kecil bun,gak bisa akrab atau momong gitu sbnernya suka dg bayi2 tp bingung cara momongnya.Stelah sah menikah mlah saya jd dekat dg ponakan suami,tiap hari momong ponakan suami dan akhirnya saya mulai trbiasa dan alhamdulillah ngga lama stelah itu saya (+) hamil.Jd jgn mrasa gak ridho atau gak siap bun,dilakukan dg senang hati aja.Kalo bunda sndiri gak ridho ya bgmna allah kabulkan keinginan bunda utk pnya momongan,bgitupun allah jg blm meridhoi utk kasih rejeki anak ke bunda

Baca lagi

bukan ngerawat anak orng pasti hamil ya,, tetapi belajar dari situ, belajar sabar rwat anak, emng bukan anak kandung bunda, tapi sama anak kecil aja bunda ga suka, apalagi nanti misal amit2 anak bunda nakal, pasti deh yakin bunda bakalan marahin anak bunda sendiri... makanya belajar sayang dari anak orng, ga harus sayang banget. tapi dri dia belajar, insha Allah kalo Allah kun faya kun bunda dapet anak setelah rawat anak orng dengan sabar, sayang. terus bunda hamil, kita kan ga ada yg tau. bunda sendiri yg bilang rezeki Allah yg atur... program hamil juga belum tentu hamil kan, tetapi kalo kita ikhtiar, telaten, rajin doa, pasti apa yg kita inginkan terkabul...

Baca lagi
VIP Member

gini gini . merawat anak orang untuk memancing hamil. sbnernya gini sih. ini lebih ke pola pikir aja bund. ibu2 yg pengen hamil. mencoba momong bocah supaya nular sbnernya kalo si ibu suka sama anak kecil. munhkin pikiran bisa fresh. tulus. dan ga setres karna bahagia momong anak. insyallah di kasih. jadi itu lebih ke pikiran aja bund. setres itu pengaruh banget lo.. saya juga dulu sering ngerawat ponakan. kita deket banget. tapi di umur 5 tahun saya bener2 menjauh. karna saya ga mau ponakan sya jadi lebih dekat sama sya / uti nya daripada ibunya . kalo sya sih nikmatin aja bund. menyenangkan kok main sama anak di bawah 5 tahun.

Baca lagi

kok bisa gak suka sih bun sm ponakan sendiri? saya sm ponakan saya udah kek anak sendiri bun sangking sayangnya, dia pilek aja saya marahin ibu nya 🤣 ponakan dri suami jg saya sayang, kalau udah sebulan gak ketemu biasanya saya ajak suami main ke rumah nya anak bayi/anak kecil itu pain healing bun, kita lg cape lg marah lg kesel mereka bisa bikin kita waras lagi. kalau bunda sm anak aja gak suka, gmna mau punya anak sendiri, karna ngurus anak itu cape nya luar biasa bun. coba perbaiki dulu penyakit hati nya bun, biar plong dlm ngejalanin program hamil nya. semangat ya

Baca lagi
VIP Member

Menurut saya bukan pancingan Bun. Justru itu ke poin penilaian dari Allah, apakah bunda sudah bisa dipercaya sebagai orang tua atau belum, sudah bisa atau belum dititipkan amanah yg harus dijaga, dirawat dan dibesarkan. Banyak pasangan yg setelah merawat anak angkat/adopsi lgsg dipercaya punya anak sm Allah, karena Allah rasa pasangan tsb mampu merawat dan membesarkan amanah berupa anak. Memang benar bun yg memberi rejeki adalah Allah. Tapi bisa melalui perantara siapa saja dan dari arah mana saja yg tidak kita sangka-sangka.

Baca lagi
3y ago

belum aja dia rasain promil habis puluhan juta, insem habis ratusan juta demi garis 2..

sebenernya bukan pemancing siih. biasanya kalo orang yang belum hamil suka bawa anak kecil. karena ngerasa bahagia ajak anak kecil jalan2 atau di momong. kayak serasa punya anak sendiri.. karena pikiran happy dan gak stres plus banyak berdoa dan berharap.. mungkin dgn seperti itu Allah kasih kepercayaan amanah buah hati untuk pasangan tersebut. dan masalah bunda.. jangan gitu ah bun.. keponakanmu cm sebentar kan dititipinnya.. yang ikhlas yaaa? siapa tau dengan hati ikhlas Allah jg mempercayaimu sebagai ibuk yang mampu menjaga anak2..

Baca lagi
VIP Member

coba bunda lebih belajar sayang dan mencintai sesama aku juga gasuka anak kecil tp kalo anak kecil yang suka ngomong kasar kaya gadiajarin orangtuanya dan anak kecil yang semaunya gabisa dibilangin 1x 2x 3x dst tp tanpa menghakimi ya, dan aku juga tidak mengiyakan mentang mentang masih kecil jd sifatnya kaya gitu malah sifat anak anak yang kaya gitu jd pelajaran buat aku nantinya ketika anak ku lahir semoga aku bisa mengajarkan dia hal hal yg jauh lebih baik kalo pun aku ga suka ama orangtuanya ya cukup ke ortunya aja, anaknya jangan

Baca lagi

mungkin ini salah satu alesan kenapa bunda belum diberi amanah seorang anak .. coba perbaiki diri bunda dulu .temen saya ngejaga keponakanya ,karna ibunya single parent dan harus kerja ke luar kota. akhirnya temen saya dengan suka rela menjaga si anak .sampe akhirnya dia hamil . memang rejeki dari Allah,tapi apa salahnya .toh bisa jdi pelajaran juga buat kita,supaya nanti pas punya anak kita jadi sedikit banyak tau gimana cara ngurus anak ..

Baca lagi