oktavera profile icon
PlatinumPlatinum

oktavera, Indonesia

Anggota VIP

About oktavera

pengen diet to 59kg

My Orders
Posts(88)
Replies(1503)
Articles(0)

Pejuang diet

Sore bund, sharing2 yuk. Seputar perjuangan diet sama kalori saat kehamilan. Barangkaliada punya pengalaman bsa bertukar. Jadii ceritanya aku ini sebelum hamil anak ke 2. Aku adalah pejuang diet. Karna kesalahanku saat hamil pertama sampai menyusui aku ga bisa jaga makan. Jdi kehamilan pertama, bobotku kalo ga salah 83 , karna pas masih pacaran sama paksu, sampai awal nikah aku sering di ajak makan malam, diajak makan2 gtu bund hasilnya bobotku naik. Pas hamil pun sudah di wanti2 dokternya, "hati2 lo TM ke 2 insyallah makan bakalan udah enak. Tapi inget bobotmu cuma boleh naik 5 kilo aja".. Mksdnya yg boleh nambah kandungannya aja, bobot ibunya jangan, alhasil aku bener2 nahan makan, sampe ngiler2 aku tahan karna aku inget bobotku kala itu hampir masuk 89 hampir 90 pas TM 3. Dokterku. Cuma bilang pokoknya kmu jangan stres. Dah berdoa yg banyak positif kalo semuanya bisa dillewati. Alhamdulillah anak pertama anak lahir sehat sempurna tanpa kurang suatu apapun. Setelah lahiran. Karna anak sudah lahir jdi aku berniat balas dendam. Gara2 kmren aku diet ga boleh makan apapun. Jadi selama menyusui. Aku bener2 makan banyak banget. Dengan alasan masih masa menyusui. Sampai anak jalan 2 tahun bobotku ga kerasa nyampe 105kilo. Dan aku kget bgt dan orang2 pun banyak yg cibir badanku yg bgtu besar. Karna merasa ga sehat aku mutusin diet pas anak umur 2.5 tahun. Karna yg aku rasakan. Ga bsa tdur telentang karna sesak. Punggung mulai sakit, dengkul bermasalah dan yg paling menyakitkan suami ga mau nyentuh aku karna badanku jumbo. Sampai suamiku enggan hb sama aku. Dan aku nyesel biarin badanku membesar sampai bergelambir. Akhirnya dengan sedikit ilmu. Aku coba defisit kalori yaitu kurangi makan sesuai BMR dan mulai angkat beban. Selama 6 bulan alhamdulillah udah turun sampai 83 kilo. Karna sedang hamil anak ke dua. Aku sudah stop defisit kalori, dan pakai kalori maintanance. Aku sudah ga mau mengulang kesalahanku. Dan skrang bobotku turun sampai 77 karna aku susah makan di TM 1. Dan aku berharap . Yg bertambah kandunganku saja jangan bobotku lagi. Oiya btw skrang aku pake kalori maintanance saja karna alasan TM 1 yak. Kalo aku telat makan jdi pusing mual. Ga enak pokoknya di mulut. Tambahanku hanya asam folat resep dokter Oiya btw ini hamil anak ke 2. Semoga para mama yg sedang hamil. Di beri kelancaran dan kesehatan sampai persalinan. Ga pake jahitan. dan anak lahir sehat sempurna tanpa kurang suatu apapun. Aamiin

Read more
 profile icon
Write a reply