BPJS kesehatan

Bund , menurut bunda smua , penting gak buat BPJS utk proses persalinan kita kelak?

58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut saya asuransi kesehatan di jaman sekarang itu sangat penting bun. Apalagi BPJS, meskipun banyak juga asuransi kesehatan swasta lainnya yang menawarkan banyak keuntungan, tapi BPJS sangat terjangkau dan dapat digunakan untuk hampir semua keluhan kesehatan, bukan hanya untuk melahirkan ya bun. Sekarang juga bisa daftar BPJS untuk kelas 3 yang disubsidi pemerintah, jadi per bulannya hanya bayar 25rb. Itu hanya beda di kelas saat rawat inap saja, kalau rawat jalan, sama saja pelayanannya. Lagipula kita nggak tahu nanti akan ada masalah kesehatan apa, kalau kita berlebih rejekinya, tidak apa2 bisa pakai uang pribadi, tapi kalau pas kita lagi kekurangan, BPJS sangat membantu. Dan dengan gotong royong, semua dapat terbantu.

Baca lagi

Sy pas lahiran ga pake bpjs bund.. Soalnya kmrin sy pindah provinsi .. Jd ngurus buat cabut berkas di daerah saya lama.. Pas surat surat udh di tangan langsung ngurus KK dan KTP niatnya selesai itu langsung mau buat BPJS tp alhamdulilah dedek nya ga mau bund pengen cpt cepet keluar jd blm di urus bpjs nya udh brojol aja... Apalagi musim pandemi gini ngurus berkas yg beda pulau lama sekali bund. Sy urus berkas aja 1 bulan lebih karena buanyakk banget berkas berkas yg numpak stay at home.. Jd sekalinya di kerjain di ambil dr bawah... Terus pas urus KK dan KTP di tempat suami, lama juga karena PSBB H-1 minggu brojol KTP baru jd.

Baca lagi

awalnya aku gk mau pake bpjs karena pelayanannya di abaikan. tp akhirnya aku buat bpjs juga karena aku hamil kembar dan salah satu janinku udh meninggal. Baru aktif sehari aku langsung dirawat. Syukur alhamdulillah bun dan benar aja bun aku lahiran sc ya karena kondisi kehamilanku itu dan air ketuban jg udh gk ada. Dan anakku jg premature bblr jd harus dirawat. Kalau gk ada bpjs 100juta kayanya aku ngeluarin. karena di perina aja sehari itu 4jt bun nah anakku 22 hari. Blm biaya sc ku. Alhamdulillah emng rezeki aku dan anakku bun. Bpjs aktif, aku melahirkan dan pelayanannya jg bagus kok. sigap gk di abaikan

Baca lagi

Penting banget sih,bun.. Selain nabung ya kita harus persiapkan asuransi juga buat, jd tabungan itu ya buat jaga2. Dulu pas hamil saya sama suami nabung, saya narget harus punya senilai biaya sesar di Jakarta, tp saya dan suami juga punya BPJS.. Pas lahiran akhirnya saya menggunakan BPJS, tp saya naik kelas. Alhamdulillah meringankan,bun..saya tinggal bayar selisih naik kelasnya aja, jd uang yg tadinya dialokasikan buat biaya lahiran saya alihin buat biaya syukuran debay sama aqiqahnya, selebihnya disimpen dijadikan tabungan lagi buat keperluan mendatang

Baca lagi

Sy kmrin mau ngurus bund.. Tp tergendala karena sblmnya sy dan keluarga udh buat, tp ga pernah dipake dan di bayar .. Jd klo mau aktifkan lagi atau mau buat yg baru harus di lunaskan dan itupun ga boleh 1 orang harus semuanya .. Jd berhubung ngurusnya beda kota dan eman biayanya bs dipake buat lahiran, jd bismillah aja bund klo bs lahir normal ... Jd sampe hari H sy ga pake bpjs bund ...

Baca lagi

penting ga penting sih bun balik lagi ke masing2 saya punya BPJS tahun lalu di pake untuk operasi gigi, tapi khusus untuk melahirkan april kemaren saya ga pake saya bayar pribadi bun dan sampe sekarang BPJS masih bayar dan aktif BPJS anak saya ud aktif juga tapi menurut saya y daftar aja bun suatu saat keuangan lagi ga terkendali bisa dipake toh bulanan nya ga berat ini

Baca lagi

penting banget bunda. kita ga tau kedepannya gmn untuk lahiran, normal/SC. kaya waktu itu saya mesti lahiran ke RS besar karena bayi ku bermasalah. alhamdulillahnya saya pake bpjs (si dedek juga langsung dibikinin bpjs). untuk persalinan dan biaya operasi si dedek ga dikenakan biaya.

Kalo uang bunda banyaakkk ya ga usah ga terlalu penting, tapi kalo cenderung pas Pasan penting bangetttt, ya syukur2 bisa lahiran normal (biaya ga terlalu gede) kalo harus sesar ? Itu biaya nya sampai 40jtaan kalo d kota tempat saya tinggal, biaya variatif tergantung kota/daerah.

penting kalo kita emang lagi keadaan kaya skrng Bu tp saya dlu milih mandiri, karena itu kemauan papanya anakku , buat tanpa BPJS ... ya lumayan soalnya 15,3jt lahiran normal 😁kalo bs BPJS knp kudu bayar ??? (kalo saya sbenernya gitu, apalah daya bukan duit saya dlu nya )

VIP Member

pentingg bnget bun,kita kan g tau kedepannya bakal gmn kaya sya pngen lahir normal tpi ga bisa kata dokter hrus SC untung punya bpjs jadi ga ngeluarin sepeserpun pas lahir Sc,g kebayang klo g punya bpjs uang dri mana SC kn mahal bnget,baby sya jg di cover bpjs alhamdullillah.