Hb(hemoglobin )rendah

Bund di sini ada gak yang TM 3 tp Hb nya rendah? Aku kemarin di cek cuma ada 8,9 gimana ya cara supaya cepet naikin Hb biar normal? Apakan bahaya jika lahiran Hb rendah?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bisa bahaya bun, resiko tinggi. konsultasi sm dokternya cb, biar ada tindakan. takutnya kl cuma ngejar dr makanan ga keburu. nnti kl kata dokter masi bisa dikejar sendiri, baru deh usahain dirumah. kl dr makanan ya standar aja paling ttp konsumsi ttd (bisa jd dosisnya akan ditambah kl bundanya anemia gini), perbanyak makan daging merah, ati, sayuran warna gelap. dibarengin vitamin c, jd kayak sambil minum jus jeruk kah atau makan buah2an. buah bit jg katanya bagus naikin hb

Baca lagi
3mo ago

@Fa Iza bantu jawab ya bun, ttd sesuai dosis yg dikasi dokter/bidan nya masing2. kl udh anemia biasanya dosisnya emg ditambah

VIP Member

hb rendah pasca lahiran bisa terjadi perdarahan dan ini masuknya anemia (harus transfusi darah) perbanyak makan buah naga, daging merah, buah bit, bayam merah, sayur kacang2an, dan tambah dosis TTD nya jadi 2butir sekali minum dimalam hari ya

Bahaya bund kalau pendarahan.. HB 6 bisa gawat... coba makan makanan yang mengandung zat besi seperti daging sapi daging ayam hati ayam jeruk.. sya kemarin HB nya 9 tapi Alhamdulillah sudah normal kembali.. jangan minum teh bund

saya hb 9..dikasih maltover&aspilet (pagi & malam) .. dan wajib konsumsi daging merah, hati sapi, ikan, buah naga, ..gak boleh begadang gak boleh capek..tidur minimal 8 jam sehari

aku liat di Ig katanya bisa pake ini bun, rencana aju juga mau bikinn atau mungkin beli jamu buat bit nya https://www.instagram.com/p/CzJLc4yvBjE/

3mo ago

makasih ya Bun infonya 🫶

aku cek lab di tm 1 HBnya 8.4 kmren TM3 dicek lagi HBnya 8.6. disaranin sama dokter obgyn suruh transfusi darah 😌. krna udh masuk 32 week

3mo ago

aku alhamdulillah udh uk 33w tp msih ikhtiar naikin hb dengan ngonsumsi penambah darah sama makanan yg disarankan. smga aja pemeriksaan slnjutnya hb ku udh normal, aamiin. smga hb bunda jg sgra naik ya, aamiin.

makan ati ayam. sayur bayam..trus tablet penambah darahnya diminum 2tablet tiap mau tidur bunda. insyaallah Hb nya kembali normal

3mo ago

konsumsi buah bit, dn jus buah naga, jus jambu merah SM makan telur bunda trus tablet tmbh drh minum 2 kapsul seblm tidur mlm jgn lupa sayur lembayung itu cepet bngt naikinnya, sayur sayuran yg banyak ya,,,sya juga kmrin seperti itu tp alhmdulillah sudh normal dlm waktu seminggu

izin sharing aku dianjurin makan ati ayam sama buah naga Bun sama bidan ku, Alhamdulillah Hb bagus 13,1

jus buah bit ampuh si bun buat naekin hb.. tetep konsumsi ttd juga bun https://shope.ee/B583swHji

3mo ago

alhamdulillah hb ku 14,2 bunnn.. 33w

minum jus buah bit,,aku yg awalnya 9,5 jadi 12,6