Grup HPL: Maret 2024 icon

Grup HPL: Maret 2024

92030 Pengikut

Beranda

Lelah scr bathin

Siang ibun² cantik, maaf mau numpahin unek² disini krn aku disini sendiri, jauh dr ortu jd gatau mesti cerita ke siapa🥺 Jadi aku new mom, baru 40 hari pasca melahirkan. Aku tinggal sm mertua krn sedari awal mertua yg nyaranin, aku oke aja krn gaji suamiku alhamdulillah hanya cukup utk makan kita. Aku merasa cukup tertekan pasca melahirkan bun, blm apa² mertua udh ngmngin acara 40hari sm aqiqah yg mana jadi 2x acara yg artinya budgetnya jg 2x lipat sdgkan aku sm suami hanya menyediakan dana utk aqiqah saja krn ini yg lbh penting. Aku nangis² ke suami akhirnya suami yg ngmng ke ibunya kalo cm pngn aqiqah aja, selesai masalah ini. Blm juga aqiqah terlaksana, mertua udh ngmngin tahun depan qurban utk anakku yg lagi² harus uang lagi. Bagus mertua ingetin utk qurban atas nama anakku tp nanti dulu ngmnginnya gitu, satu² beresin dulu maksudku gitu bun jd segala macem diomongin, aku jadi stres bgt akhirnya ASI aku bnr² kering sampe skg. Terus kmrn mertua ajakin ikut arisan sebulan 500rb, iya aku tau dptnya pasti gede tp arisan itu utang. Aku gak mau punya utang, bikin nambah pikiran aja. Aku tolak halus, aku blg gini "mah, kata suami gak dulu soalnya gede bgt 500rb" Trs mertua kaya kekeuh pngn aku ikut arisan, akhirnya mertua blg "yaudah 250 aja jd nanti bagi 2 kalo dpt" aku blg "ntr diobrolin dulu sm suami". Tadi jg mertua blg "kalo mau bikin acara gaboleh itung²an". Bun logika aja kalo gk itung²an budget, kalo dananya melebihi budget yg aku sm suami punya gmana? Kita harus berutang gitu? Aku gak mau punya utang, suami jg masih bayarin utang bekas ibunya krn gabisa ngasih uang bulanan kaya sblm dia nikah sm aku, aku okein kok. Aku pun udh pernah blg ke suami, kalo maksa kita utk bgni bgtu trs aku bakalan pulang ke rumah ortuku sm anakku. Jujur aku gak tahan, aku banyak nangis pasca melahirkan krn stres mertua ngmg ini itu. Kmrn juga aku abis nangis 5 jam krn merasa aku gak becus urus anakku, mertua niatnya mungkin ksh tau tp bicaranya seakan semua yg aku lakuin tuh salah. Mertuaku baik sbnrnya cm ya gitu gengsinya tinggi dan apa² diatur² sm beliau, aku pngn didik anakku sesuai parenting aku bkn parenting beliau. Aku ngerasa kayanya aku ada tanda² kena baby blues krn sempet aku gamau pegang anakku pdhl anakku udh nangis kejer, aku jg prnh hampir nusuk gunting ke perutku didepan suami. Aku pngn pergi, pngn pulang kerumah ortuku kalo bgni trs. Aku kasian sama anakku kalo akunya stres, emosiku jadi gak stabil😭

Baca lagi
 profile icon
Tulis tanggapan
Muat Lebih Banyak Posting