Asip atau asi pompa

Bund, ada yg biasa kasih asi pompa ga yaa? gimana ya cara nyimpan nya yg mudah dan aman tetep sehat untuk bayi?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Suhu ruang 4 jam, Chiller 4-6 hari, freezer 6-12 bulan.. Intinya simpan asip itu harus bertahap bun, klo mau simpan freezer harus ke chiller dlu baru setelah suhu berubah baru bisa dimasukin ke freezer dan sebaliknya klo mau dipake ya dr freezer harus ke chiller dlu br setelah cair kira2 12jam br bisa di pakai.. Lebih baik dicoba dlu sekali karena ngk semua bayi suka asi yg sudah didinginkan dan dibekukan bun..

Baca lagi

Dulu waktu masih kerja, sy ngasih asip ke anak. Amannya sih setelah dipompa ditaruh chiller, kl pemakaian masih lama.. dipindahin ke freezer.. begitu sebaliknya kl dr freezer mau dipake, malamnya udh ditaruh di chiller. Besok ya udh cair tinggal dihangatkan aja. Dan cuma tahan 2 jam di suhu ruangan ya bund, kl tidak habis tidak boleh dikonsumsi kembali.

Baca lagi

tarok d botol khusus/cup khusus/plastik asi, terus tarok d freezer, bisa tahan 3-6 bulan, kalo mau minum pindahkan dulu ke kulkas biasa,, kalo dah cair pindahkan k suhu ruang bentar dan hangatkan (bisa pake bottle warmer atau tarok d wadah isi air hangat)

Simpan di botol kaca/ kantong khusus asip masukin ke freezer yg suhunya paling rendah. Oya kasih tanggal dan jam jg bun biar bisa dipake scr berurutan

5y ago

Freezer bunda

masukin kantong khusus asi bund... simpan d flezeer biar lebih tahan lama

VIP Member

kalo di freezer berarti nanti beku asi bund? kalo mau diminum gimana?

Asip bun kalo yg s pompa ga mau cm d kulkas aja ga prnah d pakai

D kasih d freezer

Ini bund..

Post reply image