Hamil 5bln

Bun share pengalaman kalian yg prnh positif covid + hamil, apa yg bunda lakuin ? Krn sy hamil 5bln + positif covid bun, mohon doa nya ya smuanya spya sy dan bayi sy kuat dan lekas sehat..

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

selama hamil, saya 2× di nyatakan positif, krna awalnya saya di tugaskan di ruang khusus isolasi bersalin, pdhal klo krja saya gk kontak lgsg dgn pasien, cuma ngurus logistik aja, begitu di pindah tugaskan ke ruang bersalin biasa, br 2 mggu saya alami gejala2 covid, & benar saya dinyatakan positif, sampe skrg saya masih isolasi mandiri kuncinya, fikiran harus ttp positif, perbanyak minum air putih hangat, hindari makanan yg berminyak, berjemur di pagi hari, kalau saran dr Sp. THT di RS tmpat saya kerja, sering2 kumur & gargling betadine kumur, irigasi /cuci hidung dgn cairan infus NaCl ( caranya boleh lihat di youtube ), insya allah cepat proses penyembuhannya

Baca lagi

saya +covid diusia 38w bund.. lapor rt dan puskesmas.. nanti dipantau dan diberikan vitamin berupa zinc, vit c, madu.. jadi saya tetap minum vit.hamil, tambah darah, kalsium, zinc, vit c, madu, dan karena batuk ditambah obat batuk.. sedih banget minum banyak vitamin dan obat.. tapi demi kebaikan dan biar nggak parah, ya minum saja lah.. susahnya cari rs buat lahiran saat itu.. semangat ya bund, penting makan yang banyakk.. lapor puskesmas biar dipantau..

Baca lagi

Bisa baca postingan saya untuk gejala yg saya alami 😬. Kalau yg dilakukan yg terpenting berfikir positif, berjemur, banyak istirahat, minum obat yg direkomendasikan dokter, makan yg banyak dan bergizi, minum air jahe+jeruk nipis hangat. InsyaAllah tdk berpengaruh ke janin krn virus menyerang sistem pernapasan dan untuk menuju janin banyak penghalangnya. Semoga lekas sehat bun, aamiin.

Baca lagi

bukan saya tapi temen saya, kata dia tetep jaga konsumsi makanan, makan penting banget buat recovery, obat yg diberikan diminum yg rajin, vitamin juga diminum, konsultasi dg dokter juga ttg kondisi kehamilan, banyakin doa bun biar pikiran tenang.

semoga lekas sembuh, sehat2 juga buat debay..❤️❤️

karena apa kok menjalankan prosedur swab ????

3y ago

Supaya tahu terkena covid/tidak 🤔

VIP Member

semoga lekas sembuh