yg mana yg kupercayai ?

bun saya timbang ke puskesmas yg timbangan berdiri , anak sy kok bobotnya 8,5. sdgkan di posyandu timbangan yg anak berasa digendong dan diayun2 itu 11,3. jd timbangan mana ya bun yg valid ? pdhl baru nimbang 2 mnggu yg lalu di psyandu.

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

kalibrasi timbangan emg beda2 bun.. tp ini selisihnya kebanyakkan setauku timbangan ayun jg udh ga dipake. kata dokter miza sp.A timbangan yg akuratnya tinggi timbangan digital bayinya direbahin diatas timbangan tsb (kl msh dibawah usia 2 tahun), trs dikurangi 100 gram kl si bayi ditimbang pake popok, topi, kaos kaki, jaket.

Baca lagi
1mo ago

iya bun bulan juni anakku bb 8kg,lah juli kemaren di tmbg 7.7 nangis dong aku tp aku perhatiin anakku agak bawahan tidurnya trs aku inisiatif timbang ulang jadi 8.1...aku ingetin bumer supaya kalau letakin adek tepat di tengah katanya ngga ngaruh timbangannya aja yg eror makanya aku suka sebel.

kalo sy lebih oercaya timbangan sendiri bun. krn bisa timbang berkali2 sampe yakin trus di rata2in bisa, ga saya pakaikn baju. kalo di posyandu itu timbangnya buru2, kadang bajunya berat, kadang anak nangis, kurang kondusif jadi timbangan pribadi sy simpan di aplikasi primaku, timbangan posyandu tercatat di kia.

Baca lagi

timbangan bayiku juga suka beda2 kalo nimbang di posyandu dan puskesmas trus pas nimbang ke dsa, ketauan aslinya brpa karena bayiku telanjang pas nimbang disuruh dokternya ktnya biar hasilnya real jd yg di puskes dan posyandu 8kg di dsa malah 7kg🥲

VIP Member

Wah banyak juga selisihnya. Usia berapa mom anaknya? Setau saya timbangan ayun udah ga dipakai lagi mom. Jd kalau saya pakai acuan timbangan puskesmas. Kalau mommy ragu, coba bandingkan dgn timbangan badan di rumah.

anakku timbang dirumah 8,8 buun lah di RS biasanya bener krna anakku gamau didudukin jd ditimbang sm ayahnya dikurangin bb ayahnya malah 9,5kg smpe ga yakin sy. pas smpe rumah 9kg aja gaada . membingungkannn

ini selisihnya jauh banget ya sampe hampir 3 kg. coba timbang di tempat lain bun sebagai pembanding. kalau pakai timbangan yang jarum,pastikan sudah di nol dulu ya sebelum naik

beda2 bun... saya jg sering bgtu, di puskesmas, posyandu, dsa beda semua... kdg bisa naik turun gt... jd salah satu ajah yg diikutin trs..

kalo saya punya timbangan sendiri dirumah jd sblum ke posyandu/puskesmas ditimbang dulu dan nanti selisihnya juga gk banyak

selisihnya kebanyakan y ... aq nimbang di posyandu trs periksa k dokter selisihnya gk beda jauh..masih msuk akal

Di tinbang ilang aja bun