melahirkan d rs bisa pake bpjs gak

Bun mau tanya sya ada bpjs klas 1 . Dri pt suami . Sbntar lagi lahiran hpl feb awal . Kira2 lahiran d RS bisa pake bpjs apa nggk ya . Lahiran normal .

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Lahiran normal bisa di rsud tapi harus punya surat rujukan dari faskes 1 (ini berlaku kalau di faskes 1 ga ada fasilitas melahirkan).. Kalau di faskes 1 ada fasilitas + tenaga medis yang support untuk lahiran ya ga dirujuk ke rs.. Nah buat dapat surat rujukan tsb tiap bulan bunda harus kontrol disana, atau paling engga uda kontrol minimal 3x.. Ini yg sy tau, soalnya sy uda 1x lahiran pakai bpjs, nah akhir bulan ini mau 2x 😁😁😁

Baca lagi

harus ada rujukan dari faskes 1 sesuai faskes di bpjs nya bunda, biasanya kalo faskes 1 ya menanganin persalinan dan bundanyaa gak ada kendala/masalah di persalinan harus lahiran di faskes 1 kalo dateng ke RS gk ada rujukan apalagi gk ada kendala kelahiran takutnyaa jadi pasien umum dan bayar.

Biasanya kalo dari perusahaan ada rs rekanannya bund. Aku dulu kontrol sampe melahirkan di rs rekanan kantor semuanya gratis pake bpjs, belum ada bukaan tapi udh mules aja aku ditanya “mau disini atau pulang lagi?” Aku ya pilih di rs aja supaya gak bolak balik 😅

Bisa bun tp harus ad cttan misal plasenta previa ,letak lintang/sungsang atau komplikasi khamilan itu nanti ad rjukan dari faskes 1 konsul sama dokter obgyn d rs tp kalau normal biasanya hanya ditangani di faskes 1ny klo bisa pelayanan inc atau bidan jejaring...

Coba bunda tanya langsung aja ke rs yang dituju.kayaknya beda RS beda kebijakan. Kemarin terakhir usg saya dikasi tau dokter kalo lahiran normal(di rs dokterku itu) bisa pake bpjs tapi harus uda bukaan 4,kalo belom ya jatohnya umum alias bayar.

VIP Member

Bpjs bisa digunakan di RS hanya kalau ada Indikasi bun.... kalau lahiran normal tidak di cover Bpjs bun walau di rumah sakit... kalau SC atas permintaan sendiri juga harus bayar Umum..

VIP Member

Kata temen aku dulu yang lahiran normal , bisa pake bpjs tapi katanya tunggu pembukaan 4 langsung ke IGD .. Kalau SC bisa , aku lahiran SC pake BPJs

bsa bun sy kmrin lhiran drmah skit pke bpjs jd cmn byr obtny aj sktr 500rb sisany udh dtnggung bpjs mngkin klo g pke bpjs bsa 20 jt an bun .

4y ago

alhamdulilah normal bun .wktu usg trakhir sminggu sblum hpl sy mnta srat rjukan di dokter kandungan langganan sy bun krn dy jg tgas drmah skit tmpt sy mlhirkan jd srat rjukan sy dtujukan emng krmah skit itu biar langsung dtangani kata dokterny klau ad srat rjukan bun .

ORANGNYA SUDAH LAHIRAN!!! BACA SEBELUM KOMENTAR .. INI POST 1THN YANG LALU

Maaf nyelip bun, apa semua perusahaan nanggung bpjs istri karyawannya ya?

3y ago

bisa bun. suamiku juga kary. swasta.. sejak aku resign dr perusahaan aku di ikutin suami BPJS jd tanggungan suami diperusahaan.